Home > Berita Euro > Mantan Bek Italia Sebut Inggris Sebenarnya Ketakutan Menjelang Final Euro 2020

Mantan Bek Italia Sebut Inggris Sebenarnya Ketakutan Menjelang Final Euro 2020

London – Italia akan bertemu Inggris pada laga final Euro 2020, di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga final ini, mantan bek Timnas Italia dan Inter Milan, Marco Materazzi, mengklaim sebenarnya Timnas Inggris ketakutan menghadapi Italia.

Menurut Marco Materazzi, situasi menjelang laga final Euro 2020 hampir serupa dengan ketika Italia berhadapan dengan tuan rumah Jerman di laga semifinal Piala Dunia 2006, dimana Italia menjadi juaranya setelah mengalahkan Prancis di laga final.

“Inggris main di kandang, seperti Jerman pada 2006. Saya ingat wajah-wajah pemain Jerman di lorong pemain. Mereka putih seputih jersey mereka,” ujar Marco Materazzi.

“Kami saling berujar: ‘mereka ketakutan, mereka ketakutan,’ dan mereka benar-benar mengalami itu. Kami memiliki seseorang yang menerjemahkan apa yang mereka katakan di lapangan dan mereka merasakan tekanan,” tambahnya.

Materazzi juga melihat wajah-wajah ketakutan di Timnas Inggris saat Denmark mencetak gol terlebih dahulu di laga semifinal pada Kamis (8/7/2020) lalu.

“Di hari lain saya melihat wajah pemain Inggris setelah gol Denmark dan Roberto . . . Gabung . . . Mancini harus menunjukkan ini kepada para pemainnya,” ujar Materazzi.

Marco Materazzi juga berharap Ciro Immobile bisa mencetak gol ke gawang Inggris meski Stadion Wembley nantinya akan dipenuhi oleh para pendukung The Three Lions.

“Kami bermain dua kali di Wembley dengan gol dari Fabio Capello dan Gianfranco Zola. Kali ini, saya berharap Immobile akan mencatatkan namanya di papan skor,” pungkasnya.

Ciro Immobile merupakan top skor di Liga Italia musim 2019/20 dengan 36 gol, sedangan pada musim lalu ia mencetak 20 gol untuk Lazio.

Sementara itu, mantan penyerang Borussia Dortmund ini sudah mencetak 2 gol di 5 laganya di Euro 2020.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...