Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Tidak Akan Gelar Latihan Tim Selama PPKM

Madura United Tidak Akan Gelar Latihan Tim Selama PPKM

Bangkalan – Manajemen Madura United memutuskan untuk tidak menggelar latihan tim selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya untuk menekan kenaikan angka positif Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebijakan pemerintah, Madura United, memutuskan untuk meliburkan tim selama masa PPKM Darurat.

Menurut keterangan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, timnya akan akan tetap diliburkan selama belum ada keterangan resmi dari pemerintah bahwa masa PPKM Darurat telah dicabut, dan adanya kejelasan dari PSSI soal waktu dimulainya Liga 1 2021/22.

“Sebelum adanya kepastian kompetisi (Liga 1 2021/22), kami tidak akan latihan, catat ini,” kata Zia Ul Haq.

“Bagaimana kami mau latihan, wong enggak tahu mau latihan untuk apa. Yang pasti saja bisa gagal atau ditunda, apa lagi yang belum pasti . . . Gabung . . . seperti ini,” lanjutnya.

Zia Ul Haq juga memastikan Laskar Sape Kerrab tidak akan berkumpul pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang.

“Bukan hanya sampai lebaran kurban, tapi di masa PPKM, kami tidak akan gelar latihan,” tegasnya.

Zia Ul Haq berkaca pada pengalaman penundaan kompetisi Liga 1 2020 lalu yang berlarut-larut hingga akhirnya dibatalkan secara permanen.

Beberapa kali pula kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengubah jadwal hingga akhirnya dihentikan secara permanen tanpa juara.

x

Check Also

Pemain Asing Madura United Sudah Tidak Sabar Ingin Mencetak Gol

Surabaya – Pemain asing baru milik Madura United, Rafael Silva mengaku sudah tidak sabar untuk ...