Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Kini Punya Hak Pengelolaan Stadion Selama 15 Tahun, Kalahkan Bali United

Madura United Kini Punya Hak Pengelolaan Stadion Selama 15 Tahun, Kalahkan Bali United

Bangkalan – Madura United kini bisa bernafas lega karena mereka kini memiliki hak pengelolaan stadion sebagai home ground maupun training ground.

Seperti diketahui, faktor inilah yang membuat Laskar Sape Kerrab gagal mendapatkan AFC Club Licensing pada tahun lalu karena mereka tidak memiliki training ground sendiri.

“Bicara regulasi dan AFC Licensing, ini menjadi persyaratan utama. Salah satunya training ground,” jelas CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, di kanal YouTube Madura United, Selasa (27/7/2021).

Madura United akan memiliki lapangan sendiri pada akhir tahun ini setelah tercapai kesepakatan untuk mengelola Stadion R. Soenarto yang berada di Pamekasan, sebagai training ground.

“Semua fasilitas dan pembiayaan dari kami semua. Kebijakan ini juga menjadi pesan Presiden Madura United (Achsanul Qosasi),” ujar Ziaul Haq

Apa yang dicapai Madura United ini mungkin justru melebihi Bali United yang yang . . . Gabung . . . diketahui memiliki hak kelola secara penuh untuk Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai home ground selama 10 tahun sejak 2018 lalu.

“Kami mengelola Stadion R. Soenarto selama 15 tahun ke depan. Sudah disepakati dengan pemilik stadion, dalam hal ini yayasan,” ucap Ziaul Haq.

“Tujuannya sebatas training ground. Karena untuk pertandingan, selama ini Madura United menggunakan stadion di dua kabupaten (Bangkalan dan Pamekasan),” pungkasnya.

x

Check Also

Rahmad Darmawan Ingin Segera Dapat Pengganti Jacob Pepper

Bangkalan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin segera dapat pengganti Jacob Pepper yang mengundurkan ...