Home > Berita Euro > Luke Shaw Sebut Jordan Pickford Sebagai Pemain Terbaik di Timnas Inggris

Luke Shaw Sebut Jordan Pickford Sebagai Pemain Terbaik di Timnas Inggris

London – Timnas Inggris berhak maju ke babak semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0 di babak perempat final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi Inggris pada laga tersebut dicetak oleh Harry Kane (4’ dan 50’), Harry Maguire (46’), dan Jordan Henderson (63’).

Di balik keberhasilan Inggris melaju hingga ke babak semifinal Euro 2020 ini bek Inggris, Luke Shaw menilai sosok penjaga gawang Jordan Pickford sebagai pemain yang paling berjasa.

“Menurut saya, pertahanan Inggris tidak seberapa terganggu. Itu semua dimulai dari Pickers (julukan Pickford),” kata Luke Shaw.

“Buat saya, Pickers sangat hebat. Penampilannya luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik turnamen ini. Segalanya bermula dari dia,” ujar Shaw.

“Saya senang sekali untuknya. Dia tampil bagus sekali,” lanjutnya.

Tentu saja pilihan Luke Shaw bisa dimengerti karena hingga lima pertandingan Timnas Inggris, dari tiga laga di babak penyisihan Grup D, babak 16 besar, dan babak perempat final, gawang yang dijaga Jordan Pickford belum pernah kebobolan.

Baca juga : Menang 4-0 Atas Ukraina, Pelatih Inggris Puji Luke Shaw

Sementara itu, Luke Shaw sendiri mencatatkan statistik yang cukup mentereng yakni melampaui jumlah assist yang dibuat legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, pada 14 kali kemunculannya di Piala Eropa.

“Statistik . . . Gabung . . . itu aneh sekali, tetapi bagus. Tentu saja Zidane salah satu pemain terbaik dan saya tak bisa membandingkan diri dengan dia,” kata Luke Shaw.

“Hal terpenting adalah Inggris sekarang mencapai babak semifinal di Wembley di hadapan publik sendiri,” ucap Shaw.

“Semoga Inggris bisa kembali membuat mereka bahagia,” tuturnya.

Bek Manchester United ini juga berharap dirinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk bermain di laga semifinal melawan Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

“Orang pertama yang harus saya ucapkan terima kasih adalah Southgate, karena ia mempercayai dan memilih saya dan memberi saya kesempatan bermain,” ujar Luke Shaw.

“Saya juga harus mengapresiasi diri sendiri setelah banyak orang meragukan kehadiran saya di skuad Inggris,” sambungnya.

“Namun, saya harus tetap merendah dan bekerja keras. Semoga saya bisa menjaga tanggung jawab saya,” pungkasnya.

Inggris akan bersua Denmark pada babak semifinal, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...