Home > Berita Euro > Luis Enrique Sesumbar Spanyol Tim Terbaik, Sekarang Apa Komentarnya?

Luis Enrique Sesumbar Spanyol Tim Terbaik, Sekarang Apa Komentarnya?

Luis Enrique sempat sesumbar kalau tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol di Euro 2020. Lalu, setelah Spanyol kalah dari Italia, apa yang dikatakan oleh Luis Enrique? Spanyol kalah dari Italia pada babak semifinal Euro 2020. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, Spanyol kalah lewat babak adu penalti dengan skor akhir 4-2 (5-3).
Spanyol dan Italia bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Gol Federico Chiesa pada menit ke-60 dibalas gol Alvaro Morata pada menit ke-80. Pada babak tambahan waktu setelah 2 x 15 menit, kedua tim gagal mencetak satu pun gol ke gawang lawan.

Jelang pertandingan perempat final Euro 2020, saat Spanyol harus bersua Swiss, Luis Enrique menyebut Spanyol sebagai tim terbaik di Euro 2020. Sekarang, setelah kalah dari Italia, Enrique berkata La Roja adalah salah satu yang terbaik.

Baca Juga : Biang Kekalahan Spanyol, Morata Cedera Tapi Maksa Ambil Pinalti

“Pada olahraga profesional, kita semua harus belajar bagaimana menang dan bagaimana menerima kekalahan,” kata Enrique . . . Gabung . . . di situs resmi UEFA.

“Itu sebabnya saya ingin memberi selamat kepada Italia. Kami akan pulang ke Spanyol dengan aman karena mengetahui kalau kami jelas berada di antara tim terbaik di turnamen ini,” kata mantan pelatih Barcelona.

Enrique tidak ingin menyalahkan anak asuhnya atas kekalahan di babak semifinal. Enrique juga banyak mengumbar pujian. Mantan pelatih Barcelona menilai Sergio Busquets dan kolega sudah tampil sangat bagus sepanjang Euro 2020.

“Kalau saya ingin memberi nilai kepada pemain saya, saya pikir kami pantas mendapatkan ‘luar biasa’,” kata Enrique.

“Saya pikir mereka luar biasa. Saya tidak memiliki celaan, saya harus memuji mereka. Sudah waktunya bagi mereka untuk beristirahat sekarang,” kata sosok yang juga pernah melatih AS Roma itu.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...