Home > Berita Liga Inggris > Lokonga Diharapkan Bisa Mengikuti Jejak Seniornya Lukaku dan Tielemans

Lokonga Diharapkan Bisa Mengikuti Jejak Seniornya Lukaku dan Tielemans

London – Perekrutan gelandang muda asal Anderlecht, Albert Sambi Lokonga ke Arsenal dinilai merupakan keputusan yang tepat. Lokonga disebut bisa sehebat pendahulunya yang melalui jalan serupa.

Albert-SamAlbert Sambi Lokongabi-Lokonga

Lokonga baru menginjak usia 21 tahun dan Arsenal mendapatkannya dengan harga cukup murah, 18 juta pounds.Pembelian tersebut bisa jadi investasi jangka panjang untuk The Gunners.

Nama Lokonga lebih dikenal di liga Belgia, dirinya dinilai akan mempunyai prospek masa depan yang cerah di Premier League.

Transfer Lokonga ke Arsenal ini jadi pengalaman yang kesekian kalinya untuk Anderlecht. Klub asal Belgia ini memang dikenal biasa memproduksi pemain-pemain top.

Sudah dua pemain Anderlecht yang sempat dan masih bersinar di Premier League, yakni Romelu Lukaku dan Youri Tielemans. Karena itu, Lokonga diyakini bisa meniru jejak dua pendahulunya.

“Saya kira dia bakal menyesuaikan diri dengan sangat baik di klub barunya, sebab dia memang punya teknik sebagus itu,” kata sporting director Anderlecht, Peter Verbeke, kepada . . . Gabung . . . Sky Sports.

“Saya rasa tidak akan ada masalah adaptasi.”

Pihak Anderlecht meyakini Lokonga akan menemukanlevel permainan terbaiknya di Premier League, karena selama ini Anderlecht telah terbukti melahirkan pemain-pemain terbaik.

“Tentu saja, Premier League berada di level yang lebih tinggi daripada liga Belgia,” sambung Verbeke.

“Namun, para pemain yang sudah berkembang di Anderlecht seperti Youri Tielemans dan Romelu Lukaku, saya kira mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik karena mereka mendapatkan pendidikan baik di sini.”

“Jadi, saya kira Sambi bakal melakukan hal yang sama [adaptasi cepat],” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...