Home > Copa America > Lionel Messi Dipuji CEO Google Atas Raihan Juara Copa America

Lionel Messi Dipuji CEO Google Atas Raihan Juara Copa America

Keberhasilan Lionel Messi menjuarai Copa America 2021 kelihatannya benar-benar membahagiakan bagi banyak orang. CEO Google, Sundar Pichai, ikut memberikan ucapan selamat. Minggu (11/7/2021), Argentina menaklukkan Brasil 1-0 dalam duel final Copa America 2021 di Maracana. Gol tunggal Angel Di Maria sudah cukup jadi pembeda.

Messi tidak mencetak gol di pertandingan final, tapi turnamen ini adalah turnamennya, final ini adalah finalnya. Setelah bertahun-tahun, akhirnya Messi bisa mengangkat trofi internasional pertama sebagai pemain senior. Keberhasilan Messi ini terasa bak dahaga yang terpuaskan. Fans Messi dari seluruh dunia ikut gembira, termasuk CEO Google, Sundar Pichai.

Messi sudah empat kali gagal di partai final untuk Argentina. Kegagalan paling menyakitkan terjadi di Piala Dunia 2014 silam, Argentina kalah dari Jerman di final. Messi bahkan sempat dua kali mempertimbangkan pensiun dari timnas, tapi dia kembali lagi untuk berjuang. Sekarang, dengan tim dan pelatih yang tepat, akhirnya Messi bisa jadi juara.

Baca Juga : Setelah Raih Juara Copa America, Berikutnya Segera Selesaikan Kontrak Dengan Barcelona

Penantian panjang Messi sebagai pemain terbaik di dunia ini kelihatannya benar-benar menyentuh. Sundah Pichai, CEO Google, yakin betul Messi layak jadi juara.

“Messi sudah memberikan begitu banyak sukacita selama bertahun-tahun dan layak disebut pemain terbaik sepanjang masa, sangat layak [jadi juara]. Selamat Argentina, pujian untuk Brasil. Jogo Bonito,” tulis Pichai.

Trofi Copa America ini memang diraih Argentina sebagai tim, tapi rasanya trofi ini adalah trofi untuk Messi. Dia sudah lama disebut sebagai pemain terbaik di dunia, hanya membutuhkan sentuhan trofi internasional. Messi berperan besar mengantar Argentina ke final. Dia menyumbang 5 assists dan 4 gol, total terbanyak di antara pemain lain. Baru di partai final Messi membutuhkan bantuan rekannya, kali ini Di Maria.

La Pulga sendiri terpilih sebagai pemain terbaik dan top scorer Copa America 2021. Messi akhirnya mempersembahkan trofi untuk publik Argentina, sayangnya dia tidak bisa berpesta bersama fans sepenuhnya karena pandemi.

x

Check Also

Arti Pelukan Messi Dan Neymar Setelah Laga Tentang Respek Dan Persahabatan

Argentina mengalahkan juara bertahan serta tuan rumah Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021). ...