Home > Berita Euro > Lini Tengah Inggris Akan Menjadi Kuat Dengan Duet Kalvin Phillips dan Declan Rice

Lini Tengah Inggris Akan Menjadi Kuat Dengan Duet Kalvin Phillips dan Declan Rice

Inggris – Laga final Euro 2020 akan mempertemukan Italia vs Inggris, Emmanuel Petit, mantan gelandang Prancis, meyakini bahwa duetbisa memenangi pertarungan pada lini tengah di laga final tersebut.

Declan Rice

Banyak pihak menyebut Inggris sangat diuntungkan pada gelaran Euro 2020 kali ini karena mereka memainkan enam dari tujuh pertandingan di Wembley.

Mayoritas penonton pendukung Inggris akan hadir di Wembley lebih mendominasi dari segelintir suporter Italia juga akan memberikan keuntungan bagi pihak Inggris.

Namun mengigat catatan buruk pertemuan Inggris dengan Italia, tidak heran jika Inggris pantas khawatir ketika bertemu Italia di turnamen akbar. Hal tersebut karena The Three Lions tercatat tak pernah menang atas Gli Azzurri.

Dalam laga ini Petit menyebut Inggris beruntung memiliki gelandang sekaliber Phillips dan Rice,karena duel lini tengah bisa menjadi kunci pertarungan bagi kedua tim.

“Lini tengah adalah salah satu kunci pertandingan ini. Italia ingin menguasai bola di lini tengah dengan Verratti dan Jorginho, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Rice dan Phillips mengatasinya,” ujar Petit kepada Paddy Power.

Baca juga : Gabung . . . Marah-marah" href="https://www.satupedia.com/2021/07/jelang-laga-lawan-inggris-agen-ciro-immobile-marah-marah/276894/" rel="bookmark">Jelang Laga Lawan Inggris, Agen Ciro Immobile Marah-marah

“Phillips dan Rice telah membuat kesan besar di turnamen, dan saya penggemar berat kedua pemain. Mereka adalah pejuang, dan itu adalah mimpi bagi rekan satu tim mereka untuk bermain dengan pemain seperti itu,” tambahnya.

Petit pun merasa yakin bahwa Phillips dan Rice akan tampil cukup solid untuk bisa memenangi duel melawan Jorginho dan Verratti.

“Jika mereka menunjukkan intensitas dan semangat juang mereka, itu akan sulit bagi Jorginho dan Verratti,” tutur Petit.

“Orang-orang Italia ingin fokus pada teknik dan memainkan sepak bola mereka, tetapi Phillips dan Rice secara fisik kuat dan menutupi banyak hal, mencoba mendapatkan bola kedua atau memotong umpan, memberi tekanan pada transisi.” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...