Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Liga 1 Diundur, Aji Santoso Putar Otak Menjaga Mental Pemain Persebaya

Liga 1 Diundur, Aji Santoso Putar Otak Menjaga Mental Pemain Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang memutuskan untuk tetap bertahan menggelar latihan tim meski Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

Menurut keterangan pelatih Persebaya, Aji Santoso, ia akan terus memantau kondisi pemainnya, termasuk playmaker asal Brasil, Bruno Moreira.

Salah satu pemasin asing Persebaya ini sempat menerima sorotan dari para fans Persebaya karena penampilannya yang dinilai masih di bawah standar karena belum maksimalnya kondisi fisik sang pemain.

“Saya masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak melalui permainan sepak bola dan sedikit latihan football conditioning,” jelas Aji Santoso.

Baca juga : Aji Santoso Sebut Perkembangan Bruno Moreira Cukup Bagus

Di samping itu, Aji Santoso juga mengaku harus memutar otak memberikan variasi menu latihan agar mentalitas pemainnya tetap terjaga karena diundurnya kompetisi Liga 1 2021/22 akibat meningkatnya kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa.

“Saya masih harus banyak memberikan variasi . . . Gabung . . . dalam setiap latihan. Kadang kala ada latihan yang menyenangkan yang bertujuan agar anak-anak bergembira. Namun, juga tetap ada latihan serius, dan itu kami kombinasikan,” ungkap Aji Santoso.

Lebih lanjut Aji Santoso berharap agar PPKM tidak diperpanjang lagi sehingga kompetisi sepak bola bisa segera dimulai kembali.

Meski demikian Aji Santoso menegaskan, pihaknya telah siap dengan keputusan apa pun yang akhirnya dibuat pihak otoritas.

“Dengan diundurnya jadwal ini, pasti lebih lama lagi kami menunggu kompetisi. Tapi, semoga tidak terlalu lama,” tandas Aji Santoso.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...