Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Liga 1 2021/22 Ditunda, Pelatih Persiraja Ubah Rencana Persiapan

Liga 1 2021/22 Ditunda, Pelatih Persiraja Ubah Rencana Persiapan

Banda Aceh – Buntut dari ditundanya kompetisi Liga 1 2021/22, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku harus mengubah rencana persiapan timnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

Sejatinya, Persiraja Banda Aceh berencana akan bertolak ke Jakarta pada 30 Juni 2021 lalu, namun rencana tersebut . . . Gabung . . . telah dibatalkan menyusul ditundanya kompetisi.

Seharusnya Persiraja akan melakukan uji tanding melawan Madura United dan RANS Cilegon FC di Jakarta, namun rencana itu harus dijadwalkan ulang.

“Yang jelas reschedule planning ya. Artinya planning kemarin kan kami sudah mempersiapkan untuk tanggal 10,” ujar Hendri Susilo.

“Ini kompetisi belum jelas lagi, Juli juga belum ada kepastian,” sambungnya.

Karena itu, Hendri Susilo masih akan menunggu perkembangan selanjutnya untuk bisa menyusun kembali program latihan bagi Laskar Rencong.

“Jadi untuk planning kami turunin lagi, ke nol lagi,” ujar Hendri Susilo.

“Kami bisa bikin planning kalau ada tanggal pertandingan, kami mengacu ke sana,” sambungnya.

“Jadi untuk sakarang latihan normal saja dulu,” tandasnya.

x

Check Also

PPKM Darurat, Shori Murata Memilih Bertahan di Banda Aceh

Banda Aceh – Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, memilih untuk tetap ...