Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Liga 1 2021/22 Ditunda, Launching Tim Persib Bandung Juga Mundur

Liga 1 2021/22 Ditunda, Launching Tim Persib Bandung Juga Mundur

Bandung – Rencana launching tim Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2021/22 mundur, menyusul ditundanya kick-off Liga 1 2021/22 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Mundur (launching Persib) karena liga nya juga mundur,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Rabu (30/06/21).

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 . . . Gabung . . . dan Liga 2,” sambungnya.

Baca juga : Marc Klok Gabung Persib, Nuansa Belanda Semakin Kental

Sementara itu, terkait kapan launching tim Persib Bandung akan dilakukan, Teddy mengaku belum bisa menentukan. Namun ia hanya memastikan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian mengenai kick-off kompetisi dari PT LIB dan PSSI.

“Kalau sudah ada tanggal liga yang sudah pasti kita akan umumkan,” ucap Teddy.

Persib Bandung sendiri saat ini masih terus melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/22 dengan menggelar latihan dan laga uji coba, serta mendatangkan pemain baru.

Setelah mendatangkan gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid, Persib juga merekrut mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dengan durasi empat tahun.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...