Home > Berita Euro > Lawan Denmark di Semifinal Nanti, Bukayo Saka Disarankan Masuk Starting XI

Lawan Denmark di Semifinal Nanti, Bukayo Saka Disarankan Masuk Starting XI

Gary Neville, Mantan kapten Manchester United, menyarankan Inggris untuk kembali memasang Bukayo Saka sebagai starter saat menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020. Sebelumnya, Saka memang sempat menjadi pilihan utama Gareth Southgate untuk mengisi pos penyerang sayap di pertandingan melawan Republik Ceko dan Jerman.

Tapi, Saka harus absen menghadapi Ukraina karena mengalami cedera ringan dalam sesi latihan. Posisinya pun digantikan oleh Jadon Sancho. Menghadapi Denmark, banyak penggemar Inggris yang sebenarnya ingin kembali melihat aksi Jack Grealish, bintang kemenangan atas Jerman yang absen melawan Ukraina.

Baca Juga : Christian Eriksen Bangga Dengan Tim Denmark Yang Masuk Semifinal Euro 2020

Tapi, Neville sepertinya masih tidak memasukkan nama Grealish dalam starting eleven pilihannya untuk pertandingan melawan Denmark. Neville malah memilih Saka yang kembali menggantikan Sancho.

“Tim yang sama tapi Saka kembali,” jawab . . . Gabung . . . Neville secara singkat saat ditanya soal starting eleven pilihannya untuk pertandingan melawan Denmark.

Southgate memang bisa jadi akan kembali mengubah formasi serta susunan pemainnya melawan Denmark mengingat ia tidak memiliki pakem tertentu selama Euro 2020 ini. Di awal turnamen, Southgate sempat memainkan formasi 4-3-3 dengan memasang Kieran Trippier sebagai bek kiri. Hal ini dilakukan Southgate dalam dua pertandingan pertama.

Setelah itu, Southgate mengubah formasi timnya menjadi 4-2-3-1 melawan Republik Ceko dan 3-4-3 saat menghadapi Jerman di babak 16 besar.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...