Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Latihan Tim Masih Diliburkan, Bek Arema FC Bangun Tempat Latihan di Rumah

Latihan Tim Masih Diliburkan, Bek Arema FC Bangun Tempat Latihan di Rumah

Malang – Latihan tim Arema FC saat ini masih diliburkan karena selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak banyak lapangan yang bisa digunakan karena ditutup oleh pengelolanya.

Karena itu setiap pemain kemudian diwajibkan untuk melakukan latihan secara mandiri dari kediaman masing-masing.

Untuk keperluan ini, bek Arema FC, Ikhanul Alam, sampai membuat tempat latihan khusus di halaman belakang rumahnya dengan dialasi rumput sintetis.

Meski tidak terlalu besar namun tempat latihan tersebut cukup lapang bagi dirinya untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya.

“Sekarang masa PPKM dan istri juga sudah mendekati waktu melahirkan. Biar tetap siaga di rumah sambil latihan biar tidak kendor ototnya,” ujar Ikhanul Alam.

Menurut mantan pemain Bhayangkara FC ini, ide untuk membangun tempat latihan di rumah tersebut juga berasal dari sang istri, dimana nantinya juga bisa digunakan sebagai area bermain anaknya nanti.

“Saya bisa latihan passing dengan tembok, menggunakan tangga koordinasi dan . . . Gabung . . . sprint endurance menggunakan karet. Ini juga permintaan istri membuat tempat latihan. Nantinya bisa menjadi tempat bermain anak setelah lahir sampai beranjak dewasa,” jelas Ikhanul Alam.

“Apalagi dalam satu pekan ini saya siaga. Prediksi dokter istri akan melahirkan dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Ikhanul Alam sendiri sempat menderita cedera retak di jari kakinya pada Juni lalu, sehingga harus berlatih terpisah dari pemain Arema lainnya. Namun saat ini kondisinya sudah membaik, dan tinggal mengembalikan kondisi fisiknya saja.

x

Check Also

Masih Terhambat PPKM, Arema FC Gelar Latihan Diam-Diam

Malang – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengklaim timnya sudah berada di jalur yang benar ...