Home > Copa America > Langka, Messi Jadi Bek Kanan Pada Final Copa America 2021

Langka, Messi Jadi Bek Kanan Pada Final Copa America 2021

Timnas Argentina menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 pada pertandingan puncak di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol tunggal dari Angel Di Maria membawa Albiceleste naik podium juara.

Hal yang menarik dibahas bukan cuma soal kemenangan Argentina, melainkan juga performa Lionel Messi. Penyerang berumur 34 tahun itu berubah jadi bek kanan dadakan demi melindungi pertahanan Argentina dari gempuran Brasil. Sang bomber terpaksa membantu pertahanan timnya karena tim Samba tak berhenti memberikan ancaman.

Baca Juga : Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol . . . Gabung . . . Mudah

Brasil mencatatkan 13 upaya mencetak gol selama 90 menit permainan. Angka itu cukup jauh dibanding shot Argentina yang berjumlah enam buah. Copa America 2021 menjadi gelar perdana Messi bareng timnas senior Argentina. Messi membutuhkan 10 turnamen untuk bisa mengangkat trofi di level internasional. Sebelum tahun ini, dia melewati lima edisi Copa America dan empat Piala Dunia.

x

Check Also

Arti Pelukan Messi Dan Neymar Setelah Laga Tentang Respek Dan Persahabatan

Argentina mengalahkan juara bertahan serta tuan rumah Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021). ...