Home > Berita Euro > Laga Final Euro 2020 Yang Dihadiri Oleh Banyak Sosok Tersohor Dunia

Laga Final Euro 2020 Yang Dihadiri Oleh Banyak Sosok Tersohor Dunia

Inggris – Pertandingan seru antara Inggris dan Italia di partai final Euro 2020 yang berlangsung di Wembley Stadium hari Senin (12/7/2021) menarik perhatian banyak kalangan.Diantaranya ada beberapa sosok selebritis dan tokoh dunia yang terlihat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Jalannya pertandingan yang imbang dan seru tersebut menjadi penutup yang apik untuk Euro 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Kedua negara sama-sama berjuang keras untuk mendapatkan trofi kemenangan yang diidam-idamkan.

Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dalam waktu 90 menit, berlanjut ke babak perpanjangan waktu yang tetap tidak menghasilkan gol untuk kedua tim.

Penentuan pemenang akhirnya harus berlanjut melalui adu penalti. Hasil akhir terlihat setelah penendang dari kedua tim menuntaskan tugasnya, dan Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3-2.

Lebih dari 60 ribu penonton yang menyaksikan kemenangan Italia di Wembley Stadium. Beberapa di antaranya terdapat sosok-sosok terkenal yang datang untuk memenuhi undangan langsung dari UEFA.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, hadir di stadion bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino. Tidak ketinggalan juga Presiden FIGC (federasi sepak bola Italia), Gabriele Gravina, beserta petinggi FA (federasi sepak bola Inggris), Peter McCormick.

Selain itu juga hadir petinggi-petinggi negara seperti Boris Johnson (Perdana Menteri Inggris), Pangeran . . . Gabung . . . George, Pangeran William beserta sang istri, Kate Middleton, hingga Sergio Mattarella (Presiden Italia) juga nampak hadir menyaksikan pertandingan kali ini.

UEFA juga mengundang sejumlah legenda sepak bola dari masing-masing negara seperti David Beckham, Wayne Rooney, Roobie Keane, hingga Fabio Capello serta Alessandro Nesta. Bahkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga masuk dalam daftar undangan.

Tidak hanya itu UEFA juga mengundang aktor dan aktris papan atas dunia seperti Tom Cruise dan Kate Moss. Cruise cukup sibuk menghadiri pertandingan besar, di mana dirinya sebelumnya sempat terlihat di Wimbledon untuk menyaksikan laga tenis antara Novak Djokovic melawan Matteo Berrettini.

Christian Eriksen, yang mengalami gagal jantung ketika membela Denmark di fase grup Euro 2020 kontra Finlandia, juga diundang UEFA untuk menghadiri laga final tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...