Home > Berita Liga Spanyol > Kontrak Messi Dan Pertukaran Griezman-Saul Beresiko Terkena Masalah Laten

Kontrak Messi Dan Pertukaran Griezman-Saul Beresiko Terkena Masalah Laten

Barcelona sedang mengalami masalah dengan kondisi keuangan klub yang tidak stabil. Hal itu tidak lepas dari menggunungnya utang dan tagihan gaji para pemain Barcelona. Bahkan, Barcelona menjadi klub dengan tagihan gaji tertinggi sekaligus utang tertinggi di Eropa saat ini. Kondisi itu membuat presiden Barcelona, Joan Laporta, harus memutar otak untuk menyelamatkan klubnya.

Sejumlah keputusan pun sedang dipertimbangkan demi kelangsungan hidup Barcelona. Di sisi lain, Barcelona juga dihadapkan dengan masa depan megabintang mereka, Lionel Messi. Messi sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Padahal, kontrak kapten timnas Argentina itu sudah berakhir sejak 30 Juni 2021 lalu.
Tapi, kabar terbaru mengatakan kalau Messi sudah berkenan untuk tinggal di Barcelona.

Baca Juga : Drama Segera Berakhir, Kapan Kontrak Messi Diumumkan?

Messi juga bersedia kalau dirinya menerima potongan gaji sebesar 50 persen dalam kontrak barunya. Keputusan itu dibuat untuk menyelamatkan kondisi keuangan Barcelona di tengah pandemi saat ini. Terlebih lagi, sebagian besar tagihan gaji Barcelona didominasi Messi. Tapi, keputusan itu ternyata masih belum cukup untuk membuat Barcelona benar-benar aman secara finansial.

Pasalnya, Barcelona masih perlu menendang sejumlah pemain dengan tagihan tinggi, tapi sedikit berkontribusi untuk klub. Sebelumnya, Barcelona baru saja berhasil menjual Junior Firpo . . . Gabung . . . ke Leeds United. Sekarang, muncul nama Antoine Griezmann yang dikabarkan akan segera pulang ke Atletico Madrid.

Barcelona berencana untuk menukarkan Griezmann dengan Saul Niguez tanpa keluar uang sepeser pun. Dengan begitu, Barcelona bisa memberikan gaji yang lebih rendah kepada Saul. Tapi, keputusan Barcelona untuk membuang Griezmann bisa memunculkan masalah laten.

Menurut laporan Marca, Blaugrana bisa kehilangan alternatif di lini depan. Walau Sergio Aguero dan Memphis Depay datang, kedua pemain itu nyatanya memiliki tipe yang berbeda dari Griezmann. Aguero dan Depay bukan tipe penyerang murni layaknya Griezmann di depan gawang. Kalau penyerang asal Prancis itu jadi pergi ke Atletico Madrid, Barcelona praktis hanya memiliki Martin Braithwaite.

Walaupun punya tipe yang sama dengan Griezmann, level Braithwaite tentu masih berada di bawah peraih trofi Piala Dunia 2018 itu. Lantas, apa yang akan dilakukan Barcelona? Patut ditunggu untuk nasib Griezmann saat ini.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...