Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Kompetisi Sepak Bola Belum Pasti, PSS Sleman Tetap Lakukan Pembinaan Pemain Muda

Kompetisi Sepak Bola Belum Pasti, PSS Sleman Tetap Lakukan Pembinaan Pemain Muda

Sleman – Di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2021/22, PSS Development Center tetap aktif menyiapkan para pemain mudanya dengan menyiapkan sejumlah program.

“Semua ini merupakan bentuk nyata komitmen PSS Sleman untuk melakukan pembinaan usia muda. Memang berat situasi saat ini, tapi kami tidak boleh menyerah. Program latihan tetap dijalankan oleh para pemain,” jelas Kepala PSS Development Center, Guntur Cahyo Utomo, di Sleman, Rabu (14/7/2021).

Menurut Guntur Cahyo Utomo, di masa-masa ini memang cukup sulit untuk bergerak karena dibatasi oleh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Bila PPKM Darurat ini akan diperpanjang tentu saja akan berpengaruh terhadap pelaksanaan kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Selama masa PPKM Darurat, para pemain tetap berlatih secara mandiri di kediaman masing-masing, dengan pendampingan secara live menggunakan media online.

Para pemain PSS Sleman U-16, U-17, . . . Gabung . . . U-18, hingga U-20, juga akan mendapatkan materi latihan berupa kelas analisa taktik, dan sesi konsultasi fisioterapi bagi pemain yang mengalami cedera.

Nantinya setiap pemain diwajibkan mengirimkan video potongan latihan yang dilakukan kepada pelatih melalui WA.

“Target dari latihan mandiri ini adalah tetap menjaga kondisi fisik para pemain. Selain itu untuk memperkuat koordinasi antarpelatih, serta perkembangan data atau informasi yang akan digunakan dalam penyusunan Super Elja Method 2.0,” jelas Cahyo.

x

Check Also

PSS Sleman Bangun Lapangan Latihan, Rumputnya Impor Dari Amerika Serikat

Sleman – PSS Sleman saat ini tengah membangun fasilitas lapangan latihan di Macanan, Prambanan, Kabupaten ...