Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Kompetisi Liga 2 Ditunda, Sponsor Persis Solo Tetap Jalan

Kompetisi Liga 2 Ditunda, Sponsor Persis Solo Tetap Jalan

Solo – Tertundanya kembali rencana kompetisi sepak bola di Indonesia akibat peningkatan kasus pandemi Covid-19 membuat sejumlah klub mulai khawatir ditinggal kembali oleh pihak sponsor, namun tidak dengan Persis Solo.

Manajemen klub Liga 2 berjulukan Laskar Sambernyawa ini memastikan sejumlah sponsor yang telah bergabung sudah berkomitmen dan tidak terlalu terpengaruh dengan mundurnya jadwal kompetisi.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada 11 sponsor yang telah menyatakan komitmennya bersama Persis Solo, yakni Gurih, Free Fire, Aladin, Vidio, ID Express, Hanamasa, Sang Pisang, Plevia, Tokopedia, JPT, dan Indo Agro.

“Sponsor yang ada sudah aman, karena ada komitmen sponsor dengan kami. Seperti konten muatan sponsor di berbagai media sosial. Kegiatan offline juga akan banyak adakan. Nilai jual kami ada di sosial media,” jelas Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (5/7/2021).

“Kemudian dari sponsor tidak terlalu berdampak sama mundurnya kompetisi. Masih banyak cara bukan hanya dari penjualan jersey. Tapi juga ada konten yang disiapkan, kerja sama dengan event offline, sejauh ini belum terlalu berdampak. Di awal kontrak ada klausul bahwa kondisi pandemi harus beradaptasi,” lanjutnya.

Persis juga disebut-sebut sebagai tim yang memiliki . . . Gabung . . . skuad termahal menurut situs transfermarkt.

Skuad Persis diperkirakan memiliki harga Rp 869 juta untuk posisi kiper, Rp 15,64 miliar untuk lini belakang, Rp 8,69 miliar untuk lini tengah, dan Rp 15,21 miliar untuk lini depannya. Bila ditotal, nilai kontrak para pemain Persis Solo mencapai Rp 40,41 miliar.

Terkait hal ini, Bryan memastikan data tersebut tidak valid, karena Persis Solo tidak pernah membuka secara terang-terangan soal nilai kontrak atau gaji para pemainnya.

“Nilai 40 miliar itu enggak lah, kami juga bingung mereka dapat data itu dan berdasarkan apa. Kami memang ada komunikasi dengan data base dan biodata pemain, tapi untuk nilai kontrak adalah rahasia dapur Persis. Terus terang jumlah itu terlalu fantastis,” tutupnya.

x

Check Also

Jebolan Liga Belanda Bakal Gabung Persis Solo?

Solo – Setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo langsung bergerak cepat membangun timnya menjelang ...