Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kompetisi Liga 1 2021/22 Ditunda, Rencana Uji Coba Persebaya Batal

Kompetisi Liga 1 2021/22 Ditunda, Rencana Uji Coba Persebaya Batal

Surabaya – Persebaya Surabaya memutuskan untuk menunda rencana laga uji cobanya untuk seminggu ke depan, buntut dari ditundanya kompetisi Liga 1 2021/22 karena kenaikan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

Sebelumnya, Persebaya telah merencanakan satu laga uji coba lagi melawan klub dari Liga 1 sebagai persiapan menjelang kompetisi.

“Sementara seminggu, sepuluh hari ke depan, belum ada uji coba. Karena . . . Gabung . . . kan kompetisinya juga belum tahu,” kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga : Liga 1 2021/22 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

Sambil menunggu perkembangan, tim Persebaya akan tetap melakukan latihan seperti biasa.

“Kami lihat nanti. Bisa saja kami uji coba dengan tim Liga 2, bisa juga Liga 1,” ucap Aji Santoso.

“Meski demikian, tim akan tetap berlatih. Kami latihan minggu depan. Senin kami latihan,” lanjutnya.

Aji Santoso akan fokus pada menu latihan possession dan game internal.

“Saya coba anak-anak (memainkan gim internal) setelah dua hari latihan pertahanan,” kata pelatih asal Malang itu.
Sebelum ini, Persebaya Surabaya sudah menggelar beberapa kali laga uji coba, yakni melawan Malang United (Liga 3), HWFC (Liga 2) dan terakhir Persela Lamongan (Liga 1).

x

Check Also

Taisei Marukawa Ingin Jadi Lionel Messi-nya Persebaya

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa, mengaku sangat mengidolakan bintang Barcelona, ...