Home > Berita Euro > Komentar Wenger Mengenai Kontroversi Pinalti Dalam Laga Inggris vs Denmark

Komentar Wenger Mengenai Kontroversi Pinalti Dalam Laga Inggris vs Denmark

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap Inggris harusnya tidak mendapatkan penalti setelah Raheem Sterling terjatuh di area pertahanan Denmark. Inggris bertemu Denmark di semifinal Euro 2020 di Wembley, Kamis (08/07/2021) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan seru.
Denmark bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Mikkel Damsgaard. Tapi Inggris bisa menyamakan skor melalui bunuh diri Simon Kjaer.

Duel terpaksa dilanjutkan ke babak ekstra time. Di sini Inggris mendapat penalti setelah Sterling terjauh di kotak terlarang, setelah terlihat dipepet dua pemain Denmark. Keputusan wasit sempat diprotes pemain Denmark. Tapi setelah melalui pengecekan VAR, penalti tetap diberikan pada Inggris dan dari situ, Harry Kane bisa mencetak gol.

Baca Juga : Salut, Timnas Inggris Berikan Jersey Untuk Christian Eriksen

Penalti itu sendiri menciptakan polemik. Ada yang menyebut Raheem Sterling melakukan diving. Jadi Inggris tidak seharusnya mendapatkan penalti. Arsene Wenger akhirnya berkomentar soal kontroversi itu. Ia mengatakan Inggris harusnya memang tidak mendapatkan hadiah . . . Gabung . . . penalti.
Ia juga mengatakan wasit kurang tepat dalam membuat keputusan.

“Tidak ada penalti. Saya tidak mengerti mengapa dalam situasi seperti itu VAR, wasit tidak pergi dan melihat ke layar,” katanya.

“Di saat seperti itu, ia harus benar-benar yakin,” jelas Wenger.

Raheem Sterling sempat angkat bicara soal penaltinya itu. Ia menegaskan dirinya memang dilanggar pemain Denmark saat itu.

“Ya, saya masuk ke kotak penalti, ia menjulurkan kaki kanannya dan ia menyentuh kaki saya. Jelas itu penalti,” katanya pada ITV.

Setelah mengalahkan Denmark, Inggris akan bertemu dengan Italia di final Euro 2020. Pertandingan final ini akan diadakan pada 11 Juli 2021 nanti.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...