Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Percaya Aguero Fit Kembali Walau Jarang DImainkan Musim Lalu

Koeman Percaya Aguero Fit Kembali Walau Jarang DImainkan Musim Lalu

Sergio Aguero memutuskan untuk melanjutkan karienya di Barcelona. Aguero direkrut secara gratis oleh Barcelona setelah tidak memperpanjang kontraknya di Manchester City. Striker asal Argentina itu diikat kontrak oleh Barcelona sampai 30 Juni 2023. Pada musim 2020-2021, Aguero tampil minim bersama Manchester City. Tapi, ia ikut membantu The Citizens meraih trofi Liga Inggris.

Aguero lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang medis akibat cedera hamstring dan lutut. Selain itu, Aguero harus menepi dalam beberapa pertandingan akibat mengidap COVID-19. Akibatnya, striker berusia 33 tahun itu hanya tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 6 gol dan satu assist. Adapun selama berkostum Manchester City, Aguero menorehkan 260 gol dan 73 assist dalam 390 pertandingan lintas kompetisi.

Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub Liga Inggris dengan 184 gol. Jumlah itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney bersama Manchester United sebanyak 183 gol. Sebanyak 15 gelar juga berhasil dipersembahkan Aguero untuk Man City yang terdiri atas 5 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 6 Piala . . . Gabung . . . Liga Inggris dan 3 Piala Community Shield.

Dalam sesi wawancara, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak sabar menanti aksi dari Aguero. Koeman juga mengatakan kalau meski musim lalu minim bermain, Ageuro akan kembali ke kondisi puncaknya.

“Pemain depan lain yang dimiliki Barcelona adalah Kun Aguero, dari Man City,” kata Koeman seperti dilansir dari kanal Youtube Barcelona.

“Dia adalah tipe penyelesai akhir, mencetak gol dan mari berharap kami dapat menempatkan Aguero pada level fisik yang baik.”

“Saya pikir kondisi fisiknya sedikit turun pada musim lalu.”

“Aguero mengalami beberapa cedera dan secara fisik tidak berada di puncak di mana Anda harus bermain, tapi kami memberinya kemungkinan untuk mencapai kondisi terbaiknya,” kata Koeman melanjutkan.

x

Check Also

Momen Terbaik Dani Carvajal Bersama Real Madrid

David Carvajal sudah menjalani banyak momen bersama Real Madrid. Bukan hanya tentang momen sulit, Carvajal ...