Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Jagokan Messi Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Koeman Jagokan Messi Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Ronald Koeman, pelatih Barcelona mengklaim Lionel Messi adalah kandidat utama peraih penghargaan Ballon d’Or tahun 2021 ini. Belakangan ini, topik mengenai siapa pemenang Ballon d’Or untuk tahun 2021 mulai menghangat. Ada beberapa nama yang dianggap pantas meraih penghargaan bergengsi itu.

Di antaranya ada pemain Italia sekaligus Chelsea, Jorginho. Dan tentu saja ada nama superstar Barcelona, Messi. La Pulga kemudian makin dijagokan akan bisa meraih penghargaan itu lagi. Karena ia baru saja membawa Argentina jadi juara Copa America 2021.

Baca Juga : Messi Pecahkan Rekor Di Instagram Berkat Dari Juara Copa America 2021

Saat ini Lionel Messi berstatus free agent. Karena kontraknya bersama Barcelona sudah kedaluwarsa. Ronald Koeman berharap, Messi segera teken kontrak lagi dengan Barcelona. Karena Ia punya peran yang teramat penting di Blaugrana.

“Ia sangat penting. Untuk apa yang ia bawa ke tim, ia adalah kapten dan contoh,” kata Koeman pada situs resmi klub.

“Catatan . . . Gabung . . . golnya brilian walaupun awal yang sulit,” jelas Koeman.

Ronald Koeman lalu berkomentar soal kesempatan Lionel Messi memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Menurutnya, dibanding pemain lainnya, Messi yang terdepan dalam perburuan penghargaan itu.

“Ia sudah menunjukkan berkali-kali kalau ia adalah yang terbaik di dunia. Saya tahu betapa ia ingin memenangkan Copa América dan ia akhirnya memenangkannya,” katanya.

“Messi adalah kandidat utama untuk Ballon d’Or setelah musim yang hebat dan, bagi saya, ia adalah favorit,” kata Koeman.

Selain Lionel Messi dan Jorginho, ada beberapa kandidat lainnya yang disebut berpeluang meraih Ballon d’Or. Mereka antara lain Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...