Home > Berita Euro > Kjaer Targetkan Denmark Masuk Final, Peringatan Untuk Inggris

Kjaer Targetkan Denmark Masuk Final, Peringatan Untuk Inggris

Bek Denmark Simon Kjaer memperingatkan Timnas Inggris kalau negaranya tidak puas hanya masuk semifinal saja dan bertekad untuk bisa menembus final Euro 2020 ini. Denmark membuat kejutan di pentas Euro 2020 ini. Pasukan asuhan Kasper Hjulmand itu mampu tampil mengesankan sebagai sebuah grup.

Mereka tampil dengan rapi dan kompak. Denmark pun berhasil lolos dari fase grup, bahkan saat mereka tidak diperkuat salah satu pemain andalannya, Christian Eriksen. Denmark juga sukses melewati babak 16 besar dan perempat final Euro 2020 ini lawan Wales dan Republik Ceko. Sekarang di babak semifinal, mereka akan bertemu dengan Inggris.

Di atas kertas, Denmark tentu berada di bawah Inggris. Tapi Simon Kjaer mengatakan rekan-rekannya tidak gentar bertemu Kane dkk. Bahkan ia memperingatkan Inggris kalau Denmark bertekad untuk melaju ke final. Siapa pun yang menghalangi akan mereka libas.

“Target kami adalah pergi ke Wembley. Saya akan berbohong kalau saya mengatakan itu sudah cukup bagi kami untuk mencapai semifinal,” serunya pada situs resmi UEFA.

Simon Kjaer mengatakan di pertandingan lawan Republik Ceko, Denmark memang . . . Gabung . . . sempat kewalahan. Tapi searan ia meminta rekan-rekannya agar beristirahat dan memulihkan staminanya untuk melawan Inggris.

“Sekarang kami berpikir tentang pemulihan, karena dalam empat hari kami akan memiliki pertandingan lain yang sangat penting untuk dimainkan,” katanya.

“Kami bertarung dengan gigi dan kuku kami. Kami bisa memainkan permainan yang lebih baik karena kami meninggalkan terlalu banyak inisiatif untuk lawan kami, tapi untungnya kami berhasil mengambil langkah mundur dan mempertahankan diri,” jelas Kjaer.

Bagi Denmark, pertemuan di semifinal Euro 2020 ini adalah pertemuan ketiga kalinya lawan Inggris di ajang resmi. Dari dua pertandingan itu, satu pertandingan berakhir dengan imbang sementara lainnya berakhir dengan kemenangan bagi The Three Lions.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...