Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 telah menggangu motivasinya yang sudah terlanjur begitu antusias karena kompetisi sepak bola di Indonesia akan berjalan kembali.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia telah berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Harapan kemudian muncul kembali setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil mengantongi izin penyelenggaraan kompetisi dari pihak kepolisian dan akan memulai Liga 1 2021/22 pada 10 Juli 2021.

Namun harapan itu tiba-tiba buyar setelah pemerintah menerapkan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat mulai 3 – 20 Juli 2021.

Dengan kebijakan ini, pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022 diprediksi baru akan dimulai pada akhir Agustus 2021 atau awal September 2021.

“Tertundanya kompetisi memang menjadi kendala bagi kami, mungkin motivasi sedikit menurun karena kami sudah benar-benar siap menyambut Liga 1 dan sudah yakin akan berjalan, tapi untuk kesekian kalinya ditunda lagi,” kata I Made Wirawan, Selasa (6/7/2021).

Menurut Made Wirawan, persiapan tim . . . Gabung . . . yang sudah disusun dengan matang menjadi sedikit terganggu karena jadwal kompetisi mengalami penundaan.

Seperti diketahui, Persib Bandung seharusnya akan bertanding melawan Arema FC pada 10 Juli 2021 mendatang.

“Tapi kembali lagi ini untuk kepentingan bersama, demi kesehatan juga dan kami harus memaklumi. Semoga pandemi ini cepat berakhir saja,” harap Made Wirawan.

Secara khusus, Made Wirawan juga berpesan kepada para bobotoh untuk ikut membantu meredakan pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, agar kompetisi sepak bola bisa berjalan kembali.

“Terutama jangan dulu membuat kegiatan rame-rame, itu sangat membantu kami agar bisa main kembali di Liga 1,” pesan Made Wirawan.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...