Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan Demi Liga Segera Bergulir

Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan Demi Liga Segera Bergulir

Jakarta – Hingga sejauh ini, rencana dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 masih tertunda karena angka kasus Covid-19 di Indonesia kembali naik.

Apalagi saat ini pemerintah tengah menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di Pulau Jawa dan Bali, yang mengalami perpanjangan hingga 2 Agustus mendatang.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah mulai bergerak melakukan lobi agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22 bisa segera bergulir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

Untuk maksud ini, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Ketua Satgas Covid-19 yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito.

“Pak Ganip itu junior saya, dia baik sama saya. Beliau sampai tidak enak sama saya. Telepon dan bilang, ‘Bang, mohon maaf’. Sampai segitunya,” kata Mochamad Iriawan.

Selain dengan Ketua Satgas Covid-19, Iriawa juga mengaku akan menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhur Binsar Pandjaitan, yang merupakan koordinator PPKM, untuk mendiskusikan nasib kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kami setelah ini juga akan berkomunikasi dengan Pak Luhut. Saya bakal bertemu beliau. Saya tahu, sepakbola . . . Gabung . . . ini harus jalan. Kasihan para pemain dan pelatih,” tutur Iriawan.

“Tentunya, harapan kami pemerintah bisa merespons kesulitan kami. Kami akan tagih, janjinya pada 28 Juli, atau akhir bulan ini kira-kira,” lanjutnya.

“Prokes sudah luar biasa, kami cukup bangga punya stakeholder sepakbola bisa gelar pertandingan di masa Covid (Piala Menpora 20201). Kami tentu akan komunikasi lagi, kami akan tagih ke Pak Ganip. Ini sudah akhir Juli, harus main. Tidak enak sama negara lain. Thailand, Malaysia, Vietnam sudah jalan. Habis kita kalo tidak ada kompetisi, kasihan pemain tidak bisa perform, menghidupi keluarga. Kasihan,” ujar Iriawan.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih merasa merasa yakin dengan jadwal semula, dimana Liga 1 2021/22 akan kick-off pada 20 Agustus nanti, dari rencana awal pada 9 Juli lalu.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...