Home > Berita Euro > Keputusan Southgate Dinilai Tepat Masuk Lalu Keluarkan Grealish

Keputusan Southgate Dinilai Tepat Masuk Lalu Keluarkan Grealish

Jack Grealish mendapatkan pengalaman pahit dalam duel Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020. Dia masuk sebagai pengganti di babak kedua hanya untuk ditarik kembali di extra time. Kamis (8/7/2021), Inggris sukses menundukkan Denmark dengan skor 2-1 untuk melangkah ke final Euro 2020.
Mereka sudah ditunggu Italia yang sekarang digadang-gadang sebagai calon juara.

Duel melawan Denmark berjalan alot. Skor 1-1 terkunci sejak babak pertama. Karena itu, Gareth Southgate menurunkan Grealish di pertengahan babak kedua untuk mencoba mengubah arah pertandingan. Keputusan ini tepat, beberapa pertandingan sebelumnya Grealish terbukti bisa jadi pembeda.
Tapi, kali ini situasinya sedikit berbeda, Grealish harus rela ditarik lagi.

Baca Juga : Mantan Wasit FIFA Bingung Melihat Kontroversi Pinalti Laga Inggris vs Denmark

Keputusan Southgate soal Grealish ini juga mencuri perhatian Gary Neville. Menurutnya Southgate juga sulit membuat keputusan menarik Grealish lagi, tapi saat itu situasi pertandingan berubah setelah Inggris mencuri gol kemenangan.

“Itu keputusan sulit karena ada stigma yang selalu dikaitkan dengan pemain pengganti yang . . . Gabung . . . ditarik keluar lagi,” kata Neville.

“Itu keputusan sulit dari sudut pandang sepak bola atau taktik, tapi itu keputusan yang benar.”

“Grealish sudah tampil luar biasa sepanjang musim ini dan saya menyukai dia, tapi dia adalah pemain yang tepat untuk ditarik,” katanya.

Saat itu Neville melihat Grealish kesulitan di lini serang dan jelas dia bukan pemain bertahan yang bagus. Inggris perlu mempertahankan keunggulan, karena itu menarik Grealish sudah sangat tepat.

“Grealish kesulitan masuk dalam pertandingan dari sudut pandang ofensif dan dari sudut pandang defensif di sisi kiri, dia tidak setangguh pemain lainnya,” kata Neville.

“Gareth [Southgate] sudah berulang kali membuktikan dalam turnamen ini kalau dia siap membuat keputusan sulit demi tim,” jelasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...