Home > Berita Liga Inggris > Kenapa Liverpool Tidak Pilih Datangkan Varane Daripada Ibrahima Konate

Kenapa Liverpool Tidak Pilih Datangkan Varane Daripada Ibrahima Konate

Inggris – Liverpool pada musim lalu mengalami masalah serius dalam lini bertahannya. Kemudian mereka mendatangkan Ibrahima Konate untuk mengatasi masalah tersebut dengan nilai transfer sebesar 36 juta pounds.

Proses perekrutan Konate berjalan dengan cepat,di bulan Mei lalu Konate resmi direkrut dan baru bisa bergabung dengan skuad Liverpool saat bursa transfer musim panas dibuka tanggal 1 Juli 2021.

Sama dengan Liverpool, Manchester United juga berusaha memperbaiki lini bertahannya. MU baru saja merekrut Raphael Varane dari Real Madrid dengan harga dua juta pounds lebih murah dari Konate. Walaupun biaya transfernya bisa jadi membengkak hingga 41 juta pounds jika beberapa klausul yang disepakati tercapai.

Dengan selisih harga Varane dan Konate tidak terpaut jauh, kedua pemain ini memiliki perbedaan pengalaman. Konate hanya memiliki potensi, sementara Varane telah membuktikan kualitasnya bersama Los Merengues.

Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa klub lain tidak ikut ke dalam perburuan Varane mengingat MU bisa mendapatkannya dengan harga yang tergolong murah, Glen Johnson merupakan salah satu pihak yang mempersoalkan hal tersebut.

Johnson mengaku akan merekrut Varane ketimbang Konate, jika dirinya mempunyai . . . Gabung . . . otoritas dan kesempatan untuk memilih, seperti yang diungkapkannya kepada BettingOdds.

“Utamanya karena saya jarang melihat Konate bermain, jujur saja,” ujarnya.

“Selain itu saya juga tidak tahu banyak soal dia. Tapi apabila Konate sama baiknya, atau bahkan lebih bagus dari Varane, saya bakalan terkejut,” lanjut mantan pemain Liverpool itu.

Johnson meyakini Varane akan menjadi salah satu bek terbaik di Premier League, meskipun saat ini sang pemain masih belum pernah menyicipi ajang tersebut.

“Jika anda menempatkan Varane dalam ranking di Premier League, dia pastinya akan menjadi salah satu bek tengah terbaik. Dia sudah berada di sana sejak lama, dan juga masih muda,” ujar Johnson . (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...