Home > Timnas Indonesia > Kemungkinan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Dipindah ke Luar Jawa

Kemungkinan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Dipindah ke Luar Jawa

Jakarta – PSSI tengah memikirkan kemungkinan akan memindahkan lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia ke luar Pulau Jawa.

Hal ini dilakukan karena agenda-agenda Timnas Indonesia sudah menunggu, sementara angka kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali sedang mengalami kenaikan.

Pemerintah sendiri saat ini sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Karena itu, TC Timnas Indonesia juga kemungkinan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini sehingga PSSI tengah memikirkan kemungkinan untuk memindahkan lokasi TC ke luar Pulau Jawa agar persiapan bisa terus dilakukan.

Yang terbaru, agenda seleksi Timnas U-18 yang rencananya digelar pada 28 Juni lalu akhirnya dibatalkan, padahal itu sudah menjadi road map yang telah disusun oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

“Sekarang PSSI sedang mempertimbangkan opsi stadion-stadion untuk bisa menggelar TC di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal ini dilakukan jika memang Jakarta tidak memungkinkan untuk menggelar TC,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca juga . . . Gabung . . . : Yunus Nusi Pastikan PSSI Tidak Anti Naturalisasi Selama Timnas Indonesia Membutuhkan

Yunus Nusi mengungkapkan, setidaknya ada dua stadion di luar Pulau Jawa yang tengah dibidik PSSI sebagai lokasi alternatif untuk menggelat TC Timnas Indonesia.

“Bila di luar pulau Jawa kami sudah memiliki dua opsi stadion, pertama Stadion Sriwijaya FC yang ada di Palembang. Kedua Stadion Batakan yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur,” jelas Yunus Nusi.

Beberapa agenda Timnas Indonesia yang telah menunggu di antaranya adalah Piala AFF U-15, SEA Games 2021, dan Piala AFF 2020 yang ditunda ke tahun ini.

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...