Home > Berita Euro > Kemampuan Inggris Tumbuh Sepanjang Pertandingan Euro 2020, Calon Juara

Kemampuan Inggris Tumbuh Sepanjang Pertandingan Euro 2020, Calon Juara

Harry Maguire sangat percaya dengan kekuatan Inggris yang sekarang. Dia percaya tim Inggris sekarang sudah jauh lebih kuat dari tim beberapa tahun lalu. Kamis (8/7/2021), Inggris akan bertemu Denmark di semifinal Euro 2020. Ini kesempatan berharga bagi The Three Lions untuk membuktikan perkembangan mereka.

Beberapa tahun lalu, di Piala Dunia 2018, Inggris juga berhasil mencapai semifinal, hanya untuk kalah dari Kroasia. Sekarang kondisinya berbeda. Maguire yakin Inggris yang sekarang lebih siap jadi juara.

Maguire membandingkan Inggris sekarang dengan Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka sama-sama bisa mencapai semifinal, tapi kondisinya jauh berbeda. Inggris yang sekarang lebih siap dan lebih tenang.

Baca Juga : Sudah Pernah Rasakan Pahitnya Kalah di Semifinal, Tak Mau Terulang Lagi

“Saya kira kami sekarang sudah jauh lebih baik daripada kami saat itu [Piala Dunia 2018]. Kami belajar banyak dari pengalaman itu, juga ditambah pengalaman pertandingan-pertandingan di antaranya, misalnya Nations League,” kata Maguire di . . . Gabung . . . Sky Sports.

“Kami menghadapi banyak pertandingan penting untuk berkembang dan kami punya banyak waktu bersama di lapangan latihan, pertandingan uji coba, dan kualifikasi.”

Tidak hanya itu, Inggris sekarang juga bisa berkembang dalam turnamen. Performa mereka di pertandingan terakhir melawan Ukraina jauh lebih baik dari performa di pertandingan pembuka beberapa pekan lalu.

“Di setiap pertandingan yang kami mainkan, kami merasa bisa berkembang,” jelas Maguire.

“Di turnamen ini, dari pertandingan pertama sampai pertandingan lawan Ukraina, ada banyak perbedaan dalam prinsip bermain yang kami inginkan dari satu sama lain.”

“Tentu saja sekarang kami ada di posisi yang lebih baik, tapi jalan kami masih panjang,” jelasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...