Home > Berita Euro > Kemampuan Harry Kane Diyakini Akan Mempersulit Timnas Italia

Kemampuan Harry Kane Diyakini Akan Mempersulit Timnas Italia

Inggris – Laga final antara Inggris dan Italia di Euro 2020, Harry Kane akan menjadi pemegang peran penting untuk Inggris saat menghadapi Italia pada hari Senin (12/7/2021) mendatang. Jalannya pertandingan diyakini akan berlangsung dengan sengit dan seimbang, Kane bisa jadi penentu untuk Timnas Inggris dalam laga tersebut.

Perkembangan pesat kedua tim selama jalannya turnamen Euro 2020, membuat duel antara Italia vs Inggris di partai pemungkas kali ini dianggap ideal dan layak bersaing merebut trofi juara.

Sebelumnya Inggris sempat mengalami kesulitan namun berhasil menemukan ritme terbaik mereka di fase gugur.Harry Kane akhirnya bisa mencetak total 4 gol di fase gugur setelah sebelumnya tanpa gol di fase grup.

Paul Merson analis Sky Sports, menyatakan betapa pentingnya Kane. Menurutnya, duel kontra Italia akan sangat menantang bagi Kane karena keberadaan bek-bek top seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Menurut Merson dirinya meyakini Kane tidak akan lepas kontrol karena tekanan, dana akan mencari cara efekftif untuk melawan Italia.

“Kane adalah salah satu pesepak bola paling cerdik. Dia tidak akan mau terlibat duel dengan Chiellini dan Bonucci. . . . Gabung . . . Dia tahu mereka menginginkan duel karena mereka adalah petarung,” ujar Merson di Sky Sports.

“Namun, Kane akan turun ke tengah, dan ketika melakukan itu dia bisa mengirim umpan terobosan seperti yang dia lakukan untuk Saka beberapa waktu lalu.”

Merson meyakini Kane tidak akan hilang kontrol, namun akan bermain tenang dan jadi penentu kemenangan dalam momen krusial.

“Kane akan membuat banyak masalah buat Italia. Mereka [Italia] akan terus menerka-nerka apakah Inggris akan menyerang atau tidak,” sambung Merson.

“Dan satu hal yang saya suka dari Inggris saat melawan Denmark lalu adalah Saka dan Sterling bisa bergantian mengisi ruang di samping Kane, mereka mau berlari tanpa bola,” tandasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...