Home > Berita Liga Inggris > Kegiatan Amal Marcus Rashford Dibilang Ajang Endorsement Oleh Media Politik

Kegiatan Amal Marcus Rashford Dibilang Ajang Endorsement Oleh Media Politik

Inggris – Marcus Rashford  pemain Manchester United, diterpa gosip tak sedap, dirinya diisukan mencari keuntungan komersial dari makanan gratis. Pemain 23 tahun tersebut menegaskan bahwa kemitraannya di luar lapangan yang berhubungan dengan kampanye makanan gratis untuk anak-anak selama 1,5 tahun tersebut bukanlah endorse demi kepentingan finansial pribadi. Dirinya juga mengajak pesepak bola lain untuk melakukan hal serupa.

Pada hari Selasa, melalui Twitter pribadinya Rashford menjelaskan bahwa majalah politik The Spectator membuat cerita yang menunjukkan seolah dirinya telah ‘mendapatkan keuntungan komersial’ dari kampanye tersebut.

Dirinya menyangkal tuduhan tersebut , meskipun membenarkan ada pihak ketiga yang ‘mengiklankan’ produknya. Rashford membantah telah mendapatkan keuntungan finansial, dan bahwa hal tersebut adalah hal biasa karena sosoknya sebagai public figure.

Rashford terlibat dalam kegiatan amal, dirinya mendukung agar makanan gratis untuk anak-anak di Inggris tetap diadakan selama pandemi virus corona.Rashford berhasil mengumpulkan uang mencapai 20 juta pounds dan menjadikannya donatur termuda tertinggi Sunday Times Giving List.

Marcus Rashford sukses memaksa pemerintah Inggris membatalkan sejumlah peraturan terkait pemberian makanan gratis untuk anak-anak sekolah.

Melalui akun Twitter pribadinya dirinya membahwa mengenai klaim The Spectator yang berupaya menyingkap berada keuntungan yang didapat striker MU itu dari ‘endorsement’ dengan sejumlah brand.

“Baru saja mendengar @spectator berencana untuk memuat cerita tentang saya besok tentang bagaimana saya mendapat manfaat secara komersial dalam 18 bulan terakhir.”

“Untuk memperjelas, saya tidak perlu . . . Gabung . . . bermitra dengan merek. Saya bermitra karena saya ingin memajukan pekerjaan yang saya lakukan di luar lapangan dan sebagian besar dari biaya apa pun yang akan saya terima berkontribusi untuk itu.”

Baca juga :Goretzka Akan Dapatkan Gaji Setara Marcus Rashford Jika Pindah Ke MU

“Musim panas lalu, 1,3 juta anak memiliki akses makanan gratis, melalui hubungan saya dengan Burberry anak-anak memiliki tempat yang aman untuk sepulang sekolah di mana mereka akan diberi makan, setelah investasi November anak-anak memiliki tempat yang aman untuk pergi liburan musim panas ini, dan karena untuk hubungan saya dengan Macmillan 80.000 anak sekarang memiliki buku untuk mereka sendiri.”

“Apakah saya memiliki daya tarik komersial yang lebih besar setelah U-Turn? Saya yakin. Tapi saya juga pemain sepak bola Manchester United dan Inggris. Kenapa harus selalu ada motif? Mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang benar?”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...