Home > Berita Liga Spanyol > Kaus No.10 Barcelona Tidak Ada Yang Boleh Sentuh Selain Lionel Messi Kata Legendanya

Kaus No.10 Barcelona Tidak Ada Yang Boleh Sentuh Selain Lionel Messi Kata Legendanya

Masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih belum jelas karena Barca belum mampu memberikan kontrak secara resmi kepada Messi. Salah satu alasannya adalah masalah keuangan yang saat ini membelit Barcelona. Barcelona sedang berusaha mengatasi masalah itu dengan menjual beberapa pemain dan melakukan pemotongan gaji.

Ronaldinho berharap Lionel Messi bisa bertahan di Barcelona sampai pensiun. Di mata Ronaldinho, La Pulga layak menjadi orang terakhir di Barcelona yang menguasai kaus nomor punggung 10.

Baca Juga : Samuel Eto’o Tidak Mau Dikatakan Pernah Main Bareng Messi Walau Pernah 4 Tahun Bersama

“Saya harap masa pensiun Messi masih sangat lama. Saat momen itu terjadi, dia bisa meninggalkan nomor punggung 10 dan tidak ada yang menyentuh nomor itu lagi,” kata Ronaldinho.

Ronaldinho menilai bertahannya Messi di Camp Nou adalah keharusan.

“Dia harus bertahan. Messi adalah sejarah Barcelona,” kata pria yang membawa Barcelona merajai Liga Champions 2006 itu.

Lionel Messi mengenakan seragam nomor 10 Barcelona sejak 2008. Messi mewarisi baju itu dari Ronaldinho. Di klub Barcelona, nomor punggung 10 sudah dikenakan oleh . . . Gabung . . . sejumlah nama besar.

Nomor yang direken sebagai nomor keramat pesepak bola itu bahkan sempat berganti pemilik pada era 90-an. Beberapa pesepak bola hebat di antaranya adalah Diego Armando Maradona yang mengenakan nomor itu pada 1982-1984, Pep Guardiola (1991-1992), Eusebio (1992-1993), Hristo Stoichkov (1993-1994), Romario (1993-1994), dan Rivaldo (2000-2002).

Sebelum Messi, Ronaldinho mengenakan nomor 10 selama lima tahun dari 2003 sampai tahun 2008. Kiprah Messi dengan kaus nomor 10 Barcelona pun sarat prestasi dan sejarah. Ia memenangi 10 titel Liga Spanyol, tujuh gelar Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions.

Messi juga memenangi enam gelar Ballon D’Or karena kontribusinya. Kapten timnas Argentina itu juga berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dengan 672 gol di berbagai ajang.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...