Home > Berita Euro > Karena Italia Berhasil Juara Euro 2020, Setiap Pemain Dapat Bonus Rp4,3Miliar

Karena Italia Berhasil Juara Euro 2020, Setiap Pemain Dapat Bonus Rp4,3Miliar

Kesuksesan Italia menjuarai Euro 2020 tidak hanya membuat para pemain mereka merasakan kebanggaan luar biasa, tapi juga mendapat bonus dalam bentuk uang. Italia sukses berjaya di Eropa setelah mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang diadakan di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time, Italia sukses unggul 3-2 di babak adu penalti berkat performa bagus dari penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Dilansir Football Italia, federasi sepak bola negeri spaghetti FIGC mendapat uang hadiah dengan nilai total 28,25 juta euro dari ajang Euro 2020 kali ini. Sebagian dari jumlah itu akan dibagikan kepada para pemain. Setiap penggawa Gli Azzurri kabarnya mendapat bonus 250 ribu euro atau setara dengan kurang lebih 4,3 miliar rupiah. Sementara itu, secara total FIGC diklaim . . . Gabung . . . sudah mendapat uang hadiah mencapai 99,25 juta euro dari seluruh gelaran Euro yang pernah mereka ikuti.

Nilai bonus 250 ribu euro per pemain ini sama dengan yang didapat skuad Italia saat mereka menjadi juara pada turnamen Piala Dunia 2006 silam. Sementara itu, skuad Italia yang sukses menjuarai Piala Dunia 1982 silam diganjar bonus mencapai 180 juta lira per permain, atau setara dengan 90 ribu euro.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...