Home > Berita Liga Indonesia > Karena Alasan Kemanusiaan, PT LIB Mundurkan Jadwal Liga 2 2021

Karena Alasan Kemanusiaan, PT LIB Mundurkan Jadwal Liga 2 2021

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia akhirnya memutuskan untuk menunda juga dimulainya kompetisi Liga 2 2021.

Menurut keterangan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, pihaknya akan berkoordinasi dengan klub peserta, Polri dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, agar kompetisi Liga 2 2021 bisa segera terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga memohon dukungan dari masyarakat agar Liga 2 dapat digelar meski tanpa penonton. Kompetisi akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sudjarno.

Terkait penundaan kompetisi Liga 2 2021 ini, PT LIB sudah berkirim surat ke seluruh klub peserta soal penyesuaian jadwal kembali karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Semua dipertimbangkan berdasarkan alasan kemanusiaan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Sudjarno.

“Karena itu, PSSI dan LIB memundurkan jadwal kompetisi, termasuk Liga . . . Gabung . . . 2 2021,” lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB merencanakan akan mulai menggelar kompetisi Liga 1 2021/22 pada 9 Juli 2021, sedangkan Liga 2 2021 akan digelar sekitar dua pekan sesudahnya.

Namun dalam kenyataannya, Liga 1 2021/22 harus mengalami penundaan karena meningkatnya kembali angka positif Covid-19, apalagi belakangan pemerintah juga menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...