Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Tidak Mau Ambil Resiko Mainkan Virgil van Dijk Di Laga Pramusim

Jurgen Klopp Tidak Mau Ambil Resiko Mainkan Virgil van Dijk Di Laga Pramusim

Inggris – Sudah beberapa laga pramusim yang dijalani oleh Liverpool untuk menyambut musim 2021/22, namun hingga kini masih belum terlihat Virgil van Dijk siap bermain.

Virgil van Dijk

Jurgen Klopp dan timnya sedang menjalani tur pramusim di Austria dan akan menghadapi beberapa tim lokal dan tim dari liga lainnya.

Liverpool kemarin berhasil mengalahkan Mainz 1-0 berkat gol bunuh diri lawan. Pada pekan depan, Liverpool akan menghadapi Hertha Berlin untuk pramusim. Fans berharap Van Dijk dan Joe Gomez bisa bermain di pertandingan itu,namun sang pelati Klopp tidak yakin bisa memainkannya seperti yang diungkapkanya di Liverpoolfc.vom.

“Ya, bakal mengejutkan [jika mereka siap bermain], tapi untungnya mereka tampak sangat baik,” ujar Klopp .

“Dengar, saya kira mereka sudah melakukan segalanya. Kami melakukan apa yang bisa dilakukan, mereka tidak bisa berusaha terlalu keras.”

“Kami hanya perlu bersabar, kami bersiap menyambut musim penuh, . . . Gabung . . . bukan hanya pertandingan pramusim,” imbuhnya.

Van Dijk dan Gomez mungkin tidak bisa dipaksakan untuk bermain di laga pramusim. Van Dijk, mungkin baru bisa turun ke lapangan pada awal musim nanti.

Klopp tidak mau mengabil resiko dengan memaksakan Van Dijk bermain karena risikonya terlalu besar, dan bisa menyebabkan Van Dijk kembali cedera.

“Saya tidak akan mengambil risiko memainkan mereka di sini [tur pramusim], jadi kita lihat saja. Kami masih akan menghadapi banyak pertandingan di pramusim ini,” tutup Klopp.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...