Home > Berita Euro > Jose Mourinho Memprediksi Inggris Akan Kesulitan Melawan Denmark

Jose Mourinho Memprediksi Inggris Akan Kesulitan Melawan Denmark

Jakarta – Timnas Inggris akan berhadapan dengan Denmark di babak semifinal Euro 2020, di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pasukan Gareth Southgate ini maju ke babak semifinal setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0, di Stadio Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Berhadapan dengan Denmark, Timnas Inggris dinilai masih lebih unggul dilihat dari skuad yang dimiliki saat ini. Selain itu, Inggris akan bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Wembley.

Sementara itu, Denmark juga harus tertatih-tatih untuk bisa melaju ke babak semifinal ini. Tidak selancar Inggris yang belum terkalahkan di putaran final Euro 2020 hingga sejauh ini.

Meski demikian, mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Inggris akan mendapatkan kesulitan saat melawan Denmark nanti.

Menurut pelatih AS Roma ini, Danish Dynamite adalah tim yang solid, dan memiliki cara bermain yang berbeda.

“Mereka solid. Mereka juga menemukan cara bermain yang berbeda dibandingkan ketika baru memulai,” kata Jose Mourinho.

“Tentu saja mereka memulai dengan Christian Eriksen sebagai No.10 dan format empat bek. Sekarang mereka bermain dengan tiga bek, tim yang solid, serta pemain hebat yang bermain di . . . Gabung . . . liga terbaik dan memiliki banyak pengalaman,” lanjut Mourinho.

Semangat pantang menyerah para pemain Denmark memang luar biasa, meski pada laga perdana mereka langsung kehilangan sosok Christian Eriksen yang kolaps saat laga kontra Finlandia di matchday pertama grup B Euro 2020 lalu.

Setelah mengalahkan Wales 4-0 di babak 16 besar, Denmark kemudian menyingkirkan Ceko dengan skor 2-1 di babak perempat final Euro 2020.

“Saya pikir, tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang menyulitkan buat Timnas Inggris meskipun mereka bermain apik dan akan berstatus sebagai tuan rumah,” kata Jose Mourinho.

“Tidak ada masalah sama sekali, tidak ada cedera, akumulasi kartu, dan semifinal tentu saja akan terasa lebih sulit karena Denmark adalah tim yang jauh lebih baik ketimbang Ukraina,” pungkasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...