Home > Berita Euro > Jose Mourinho Kritik Hadiah Penalti Untuk Timnas Inggris

Jose Mourinho Kritik Hadiah Penalti Untuk Timnas Inggris

Inggris – Hadiah penalti untuk Timnas Inggris dalam laga Euro 2020 menuai kontroversi. Banyak pihak yang menilai bahwa Inggris seharusnya tidak mendapatkan penalti, tidak ketinggalan Jose Mourinho juga  ikut menilai Inggris tidak layak mendapat penalti saat berjumpa Denmark di semifinal Euro 2020.

jose mourinhoThe Special One memprediksi wasit tidak akan tidur nyenyak dengan keputusan yang diambilnya.Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Denmark, kemenangan tersebut membawa Inggris lolos ke final untuk menantang Italia.

Inggris yang sempat terringgal melalui gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Inggris mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri Simon Kjaer membuat skor kedua tim imbang 1-1. Kemenangan Inggris dipastikan melalui gol Harry Kane pada menit ke-104 atau babak extra time.

Gol Harry Kane dimulai dari aksi Raheem Sterling yang dinilai dijatuhkan Joakim Maehle. Lalu, wasit Danny Makkelie memberikan penalti untuk Inggris. Eksekusi Kane gagal, tetapi Kane berhasil memanfaatkan kesempatan dari bola mental yang menjadi gol.

Hadiah penalti untuk Inggris menuai protes dari pemain Denmark. Namun, Makkelie bergeming dan tetap dengan keputusan yang diambilnya. Dan, Mourinho meyakini keputusan Makkelie salah.

Baca juga : Gabung . . . Menit Jack Grealish Ditarik Keluar Lapangan Oleh Southgate" href="https://www.satupedia.com/2021/07/hanya-main-35-menit-jack-grealish-ditarik-keluar-lapangan-oleh-southgate/276634/" rel="bookmark">Hanya Main 35 Menit Jack Grealish Ditarik Keluar Lapangan Oleh Southgate

“Permainan yang luar biasa, tetapi saya tidak yakin Anda ingin mendengarkan pendapat saya.. Saya mengatakan apa yang saya lihat, jujur saja. Mungkin Anda tidak menyukai pendapat saya kali ini,” ucap Mourinho pada talkSPORT.

“Itu tidak pernah menjadi penalti. Tim terbaik menang, Inggris pantas menang. Inggris fantastis, tetapi bagi saya itu tidak pernah menjadi penalti,” tegas Mourinho.

Keputusan Makkelie tersebut menuai banyak kritik, terlebih dirinya tidak menegcek VAR lebih dulu untuk melihat ulang kejadiannya. Mourinho memprediksi momen ini akan membuat Makkelie susah tidur.

“Sebagai seorang pesepakbola, saya kecewa dengan penalti yang diberikan,” kata Mourinho.

“Tapi saya mengatakannya seperti yang saya lihat dan saya tidak percaya wasit akan tidur nyenyak!,” tutup Mourinho. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...