Home > Berita Euro > Jordan Henderson Bahagia Timnas Inggris Melaju Ke Final Euro 2020

Jordan Henderson Bahagia Timnas Inggris Melaju Ke Final Euro 2020

Inggris – Kemenangan Inggris atas Denmark membuat gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson mengaku sangat senang dengan pencapaian yang diraih timnya tersebut.

Laga semifinal Euro 2020 yang berlangsung di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemenangan Inggris 2-1 atas Denmark.

Keungggulan lebih dahulu untuk Denmark setelah tendangan bebas Mikkel Damsgaard , Inggris menyusul setelah gol bunuh diri Simon Kjaer. Skor untuk Inggris bertambah melalui gol Harry Kane pada babak perpanjangan waktu yang menutup laga dengan kemenangan untuk Inggris.

Kemenangan tersebut membawa Inggris melaju ke final Euro 2020 dengan menghadapi Italia di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Hal tersebut menjadi sejarah pertama bagi Inggris untuk melaju ke final Euro. Kesuksesan tersebut disambut sangat gembira oleh Henderson.

Baca juga : Inggris Berhasil Menang 2-1 Atas Denmark Dengan Waktu Tambahan

“Luas biasa. . . . Gabung . . . Ini adalah malam yang luar biasa bagi para pemain, untuk semua orang yang terlibat, juga bagi negara,” kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami telah membuat senyum lebar pada wajah semua orang.”

Gelandang Liverpool tersebut memuji peran suporter yang tidak berhenti memberikan dukungan untuk timnas Inggris.

“Saya pikir penontonya luar biasa malam ini,” lanjutnya.

“Mereka fantastis, mendorong kami terutama pada perpanjangan waktu sehingga kami bisa memenanginya. Malam yang luar biasa secara keseluruhan. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan malam yang bagus lagi pada hari Minggu.” ujarnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...