Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Play-off Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Akan Gelar TC Pada Awal Agustus

Jelang Laga Play-off Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Akan Gelar TC Pada Awal Agustus

Jakarta – PSSI berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021, sebagai persiapan menjelang babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berdasarkan rapat koordinasi antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada Kamis (15/7/2021) lalu, disepakati bahwa Timnas Indonesia akan segera kembali menggelar TC.

Dalam rapat tersebut, PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

“Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang,” lanjut Yunus Nusi.

Sementara itu, PSSI memberikan target agar Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, dengan lebih dahulu menang atas Cina Taipei (Taiwan) di babak playoff.

“Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI . . . Gabung . . . ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang,” jelas Yunus.

Untuk lokasi TC, kemungkinan PSSI akan memilih menggelarnya di Samarinda atau Palembang, karena angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Pulau Jawa dan Bali.

“TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan,” kata Yunus.

“PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai,” tambah Yunus Nusi.

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...