Home > Berita Euro > Jelang Laga Lawan Denmark, Legenda Timnas Inggris Berpesan : Nikmati Saja

Jelang Laga Lawan Denmark, Legenda Timnas Inggris Berpesan : Nikmati Saja

Jakarta – Inggris akan bertarung melawan Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Di dalam perjalanannya sebelum sebelum mencapai babak semifinal, Inggris sudah memenangkan 4 laga dan sekali bermain imbang.

Tim asuhan Gareth Southgate ini juga belum pernah kebobolan hingga sejauh ini, dan telah mencetak 8 gol.

Pada laga perempat final melawan Ukraina, Minggu (4/7/2020) lalu, The Three Lions menang dengan skor 4-0. Empat gol bagi Inggris dicetak oleh Harry Kane (4’ dan 50’). Harry Maguire (46’), dan Jordan Henderson (63’).

Baca juga : Pelatih Inggris Mewaspadai Faktor X Jelang Laga Melawan Denmark

Menjelang laga melawan Italia ini, legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, berpesan agar para pemain Inggris menikmati saja setiap menit pertandingannya.

“Pesan saya untuk para pemain Inggris karena mereka sedang bersiap untuk laga semifinal Euro 2020 itu sangat sederhana, semua orang mendukung anda, jadi nikmati setiap menitnya,” kata Alan Shearer.

“Saya membahas mengenai . . . Gabung . . . laga hari Rabu melawan Denmark, tapi juga semua keriuhan dan antusias, serta semua hal yang bisa terjadi di seluruh negara ini dalam beberapa hari ke depan.”

“Di atas lapangan, tim hanya harus melakukan apa yang mereka lakukan. Di luar lapangan, mereka harus menerima segalanya.”

“Saya pernah di situasi itu, terakhir kali kami sampai di babak ini di Kejuaraan Eropa pada 1996. Saya mengingat saat keluar hotel tim dan ada yang ingin memotong rambut saya (ya, saya dulu mempunyai rambut) dan saat saya keluar taksi di pusat kota Burnham, ada pesta jalanan,” tutup Shearer.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...