Home > Berita Euro > Jelang Laga Kontra Spanyol, Pelatih Swiss Sesumbar Belum Puas Kalahkan Prancis

Jelang Laga Kontra Spanyol, Pelatih Swiss Sesumbar Belum Puas Kalahkan Prancis

Jakarta – Swiss akan bertarung melawan Spanyol di babak perempat final Euro 2020, yang akan digelar di Stadion Krestovsky, Jumat (2/7/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, mengaku belum merasa puas meski timnya sukses mengalahan Prancis di babak 16 besar lalu.

Swiss sendiri diketahui belum pernah melaju hingga ke babak semifinal di turnamen besar sekelas Piala Dunia atau Piala Eropa.

Karena itu, pada laga melawan Spanyol nanti, Swiss tentunya akan berjuang habis-habisan untuk mencapai semifinal Euro 2020.

“Kami harus lapar untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Vladimir Petkovic, Kamis (1/7/2021).

“Dari titik ini saya tidak bisa mengatakan sudah puas, karena bagi saya langkah selanjutnya selalu yang paling penting,” lanjutnya.

“Kami ingin mencapai level berikutnya, meskipun kami menghadapi salah satu favorit Euro 2020, yaitu Spanyol,” ucap Petkovic.

Baca juga : Link Live Streaming Swiss vs Spanyol, Euro 2020 2 Juli 2021

Sementara itu, . . . Gabung . . . Xherdan Shaqiri, yang akan menjadi kapten tim Swiss menggantikan Granit Xhaka mengaku siap menghadapai laga penting ini.

Sebelumnya, Granit Xhaka yang terpilih menjadi man of the match pada laga kontra Prancis, tidak bisa dimainkan melawan Spanyol karena akumulasi kartu kuning.

“Saya akan bersiap seperti setiap pertandingan biasanya,” kata Xherdan Shaqiri.

“Saya tidak pernah mengubah rutinitas, bahkan jika saya mengenakan ban kapten. Saya sangat bangga memimpin tim dalam pertandingan yang begitu penting, dan saya ingin menunjukkan keahlian saya di lapangan dan membantu tim,” lanjutnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...