Home > Berita Euro > Jason Cundy Sarankan Frank Lampard Gantikan Posisi Gareth Southgate

Jason Cundy Sarankan Frank Lampard Gantikan Posisi Gareth Southgate

Inggris – Kegagalan Gareth Southgate membawa kemenangan untuk Timnas Inggris di Final Euro 2020, membuat Jason Cundy, mantan pemain Chelsea merekomendasikan Frank Lampard sebagai pengganti Gareth Southgate di timnas Inggris.

Frank Lampard

Dalam laga final kontra Italia kemarin ,Southgate telah dinilai gagal mengantarkan Inggris menjadi juara Euro 2020. Pasukannya ditaklukkan Italia lewat adu penalti di Stadion Wembley.

Namun, keberhasilan Inggris untuk menembus final Euro 2020 menjadi prestasi tertinggi Southgate selama menukangi Inggris. Karena hal tersebut merupakan pertama kalinya mereka tampil di final turnamen besar sejak Piala Dunia 1966.

Hingga meskiun telah gagal mengangkat trofi Euro, posisi Southgate masih tetap aman, karena dirinya masih akan mendampingi Inggris di Piala Dunia 2022.

Cundy pun merekomendasikan nama Lampard sebagai calon pengganti Southgate, mengingat kontraknya memang akan habis pada Juli 2022

“Saat ini, . . . Gabung . . . Southgate adalah satu-satunya orang untuk pekerjaan itu (pelatih timnas Inggris),” kata Cundy kepada talkSPORT.

“Tapi jika ada pergantian manajer setelah Piala Dunia dan Frank tersedia…”

Cundy menilai Lampard mampu bekerja sama dengan pemain muda, hal tersebut menjadi alasan kuat dirinya menyodorkan nama Lampard sebagai suksesor Southgate.

“Mengingat apa yang dia lakukan terhadap para pemain muda di Chelsea, jangan lupa rekornya dengan pemain muda cukup bagus,” lanjutnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...