Home > Berita Liga Inggris > Jadon Sancho Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Tim MU

Jadon Sancho Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Tim MU

Manchester – Akhirnya transfer Jadon Sancho telah resmi diumumkan oleh Manchester United. Sancho dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Jadon Sancho

Setan Merah sudah menjalin kesepakatan sejak awal bulan ini dan mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer yang mencapai 73 juta pound sterling (sekitar Rp 1,45 triliun).

Baca juga : Jadon Sancho Tidak Jadi Ambil Nomor Punggung Cavani, Tetapi Akan Memilih Nomor Ini

Usai berlaga di Euro 2020, Jadon Sancho menjalani tes medis dengan MU. Sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer telah meyakinkan bahwa kepindahan Sancho tinggal menunggu penyelesaian dokumen.

Setelah lama menunggu, akhirnya Manchester United resmi mengonfirmasi perekrutan Sancho pada hari Jumat (23/7/2021).

“Ini adalah rumahnya. Di sinilah tempat dia. Jadon Sancho jadi pemain United,” tulis MU di akun Twitter-nya.

Sancho sudah diincar oleh Setan Merah sejak musim panas tahun lalu, namun MU . . . Gabung . . . mundur dari perburuan karena harganya yang sangat mahal yaitu 108 juta pound sterling. Kemudian pihak Dortmund menurunkan permintaan harga Sancho menjadi 85 juta pound namun MU berhasil negosiasi sehingga mendapatkan harga 12 juta pound lebih murah.

Selama empat musim bersama Borussia Dortmund Sancho menunjukan perfoma gemilangnya, dirinya telah tampil di 137 pertandingan dengan torehan 50 gol dan 64 assist.

Jadon Sancho akan memakai seragam MU nomor 16 yang sebelumnya dikenakan gelandang-gelandang top seperti Roy Keane, dan Michael Carrick.

“Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub, dia itu pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United. Rekor gol dan assist dia berbicara dan dia akan membawa kecepatan yang luar biasa, bakat, dan kreativitas kepada tim,” ungkap Solskjaer. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...