Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Jadi Pelatih Anyar Juventus, Massimiliano Allegri Justru Memuji AC Sebagai Favorit Scudetto

Jadi Pelatih Anyar Juventus, Massimiliano Allegri Justru Memuji AC Sebagai Favorit Scudetto

Turin – Massimiliano Allegri baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar Juventus untuk menggantikan posisi Andrea Pirlo yang dianggap gagal menangani Si Nyonya Tua.

Bagi Massimiliano Allegri, ini menjadi periode keduanya menangani Juventus setelah hengkang pada dua tahun lalu.

Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo yang kemudian menggantikan Allegri dianggap gagal untuk melebihi bahkan menyamai prestasi Allegri bersama Juventus.

Seperti diketahui, dalam lima tahun menangani Juventus (2014-2019), Massimiliano Allegri sukses meraih lima gelar Scudetto, empat gelar Coppa Italia, dan dua kali menjadi runner-up Liga Champions.

Baca juga : Demi Juventus, Massimiliano Allegri Tolak Tawaran Real Madrid

Setelah kembali ditunjuk menangani Juventus, Allegri justru memuji AC Milan sebagai klub yang berkembang pesat dengan pemain-pemain mudanya.

Massimiliano Allegri yang juga pernah melatih AC Milan (2010-2014) melihat konsistensi dan perkembangan AC Milan selama dua musim belakangan ini membuat mereka menjadi klub favorit dalam merebut Scudetto pada musim mendatang.

“Dua tahun menepi, saya mengikuti perkembangan sepak bola. Saya ingin mengetahui, apakah saya masih mampu menjadi pelatih,” . . . Gabung . . . kata Allegri.

“Tim paling menarik yang saya amati, AC Milan. Mereka berkembang pesat, para pemain muda Milan kini memiliki lebih banyak pengalaman,” sambungnya.

“Mereka akan menjadi tim favorit (untuk raih scudetto), seperti klub-klub besar lain. Ini bakal menjadi musim yang menarik,” lanjut Allegri.

Untuk diketahui, di musim pertamanya menangani AC Milan, Max Allegri sukses membawa Rossoneri memenangkan gelar Serie A Italia setelah puasa 6 tahun.

Pada musim berikutnya, Max Allegri sukses memimpin AC Milan meraih gelar Supercoppa Italia ke-6 pada 6 Agustus 2011.

Tapi sayangnya, pada Januari 2014, Massimiliano Allegri memutuskan untuk meninggalkan San Siro.

x

Check Also

AC Milan Masuk di Grup Neraka Liga Champions, Begini Komentar Para Fans

Jakarta – Dalam hasil drawing pembagian grup Liga Champions 2021/22, AC Milan harus langsung berjuang ...