Home > Berita Euro > Italia vs Spanyol Euro 2020: Perang Antar Lini Tengah

Italia vs Spanyol Euro 2020: Perang Antar Lini Tengah

Seperti yang dikatakan Federico Chiesa, Italia dan Spanyol memiliki ideologi serupa. Faktor inilah yang akan membuat pertarungan antara kedua negara di babak semifinal Euro 2020 nanti menjadi lebih seru. Italia berhasil mencapai babak semifinal setelah menyingkirkan salah satu tim berkualitas terbaik di pentas ini, Belgia. Skuat besutan Roberto Mancini tersebut meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Perjuangan Spanyol untuk mencapai babak semifinal jauh lebih berat. Mereka baru bisa mengunci kemenangan atas Swiss setelah bermain sampai babak adu penalti, di mana pada waktu normal keduanya hanya mampu menghasilkan skor imbang 1-1. Keduanya pun dipertemukan di babak semifinal yang diadakan pada hari Rabu (7/7/2021) mendatang. Pertandingan kali ini dilangsungkan di stadion legendaris milik Inggris, Wembley Stadium.

Baca Juga : Italia Boleh Pede, Spanyol Pasti Menunggu Adu Pinalti Lagi

Lini tengah akan menjadi sektor yang paling krusial dalam pertandingan nanti. Bagaimanapun juga, sektor itulah yang menjadi penopang kekuatan tim sampai bisa melaju sejauh ini dalam ajang Euro 2020. Italia tahu kalau untuk bisa menumbangkan Spanyol secara keseluruhan, mereka harus mengalahkan lini tengahnya lebih dulu.

“Spanyol yang memenangkan Euro 2012 punya barisan gelandang yang luar biasa,” kata pemain Italia, Nicolo Barella, dikutip dari Football Italia.

“Mereka adalah juara yang luar biasa di sana, di sini ada . . . Gabung . . . pemain-pemain hebat, tapi kami berharap bisa mencapai level mereka dan mungkin menjadi lebih baik,” lanjut Barella.

“[Sergio] Busquets adalah salah satu pemain terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Lalu mereka memiliki Pedri dan Koke, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan, kami akan mencoba mengalahkan Spanyol dan lini tengah mereka.”

Dalam kesempatan lain, Federico Chiesa yang merupakan rekan senegara Barella mengungkapkan kalau Italia punya ideologi permainan serupa dengan Spanyol. Barella pun mengamini hal itu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berat, kami punya kemiripan karena sama-sama ingin mendominasi penguasaan bola, saya harap ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan, kami ingin menikmati stadion yang fantastis ini,” kata Barella lagi.

Walau mengagumi komposisi lini tengah Spanyol, tapi pemain Inter Milan tersebut tidak gentar menghadapi mereka. Karena ia percaya kalau Italia juga punya gelandang hebat dalam diri Marco Verratti dan Jorginho.

“Lini tengah adalah departemen krusial, kami punya Jorginho dan Verratti, yang merupakan pemain juara. Saya akan memberi bantuan dengan pergerakan ke ruang terbuka,” jelasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...