Home > Berita Euro > Italia Lolos ke Final Euro 2020 Setelah Kandaskan Spanyol

Italia Lolos ke Final Euro 2020 Setelah Kandaskan Spanyol

London – Timnas Italia berhak atas tiket laga final Euro 2020 setelah di babak semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB tadi menang atas Spanyol.

Federico Chiesa dan kawan-kawan menang dengan skor 4-2 melalui adu penalti setelah pada 120 menit sebelumnya skor berakhir imbang 1-1.

Pada laga ini, para penyerang Spanyol kesulitan menembus benteng pertahanan Italia yang memang terkenal rapat dengan empat beknya.

Baru setelah pertandingan berjalan 10 menit kedua tim mulai menemukan celah di pertahanan lawan. Di meniti ke-13, Oyarzabal memiliki peluang namun sayangnya kontrol bolanya tak sempurna.

Lima menit kemudian, giliran tendangan bebas Lorenzo Insigne yang mampu diamankan Unai Simon yang tampil apik meski melakukan sejumlah blunder yang justru membahayakan gawang sendiri.

Salah satunya terjadi di menit ke-20, meski beruntung tendangan Federico Chiesa masih bisa dihalau Sergio Busquets.

Peluang emas Spanyol kembali terjadi di menitk-25, namun tendangan Dani Olmo mampu ditepis Donnarumma dengan sangat baik.

Skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tendangan Sergio Busquets sempat nyaris menjebol . . . Gabung . . . gawang Italia, namun sayangnya hanya menerpa tiang gawang.

Baru di menit ke-60 gol pertama terjadi, melalui skenario serangan balik, tendangan Federico Chiesa gagal dihadang Unai Simon.

Di menit ke-80, Alvaro Morata yang masuk sebagai pemain pengganti langsung membayar kepercayaan itu dengan menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Skor imbang 1-1 ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Di babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, Italia praktis hanya bisa bertahan karena pasukan Luis Enrique terus menekan pertahanan Italia yang dikawal Leonardo Bonucci.

Berikut ini daftar pemain yang melakukan tendangan penalti:

Italia:
• Locatelli X
• Belotti O
• Bonucci O
• Bernardrschi O
• Jorginho O

Spanyol:
• Olmo X
• Gerard O
• Thiago O
• Morata X

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...