Home > Berita Euro > Italia Harus Terima Kasih ke Klub Gurem Ini Pasca Sabet Juara Euro 2020

Italia Harus Terima Kasih ke Klub Gurem Ini Pasca Sabet Juara Euro 2020

Jakarta – Timnas Italia berhasil menyabet juara Euro 2020 setelah menyingkirkan Inggris melalui adu penalti pada final yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Setelah sukses menjadi juara, Timnas Italia seharusnya berterima kasih kepada klub gurem, Pescara, yang secara tidak langsung juga berjasa ikut memasok pemain-pemain andal yang membela Gli Azzurri pada ajang Euro 2020 ini.

Tiga mantan pemain Pescara, klub gurem yang akan berlaga di Serie C (Divisi Ketiga Italia) musim 2021/22 mendatang, yakni Ciro Immobile, Marco Verratti, dan Lorenzo Insigne, ikut berjuang membawa Italia sukses mengangkat trofi Euro 2020.

Sayangnya, Pescara sepertinya akan terlupakan ketika para fans Italia merayakan keberhasilan timnasnya, karena Pescara tidak setenar Juventus, AC Milan, Inter Milan, atau AS Roma.

Pescara sebagai klub gurem hanya sebagai tempat tujuan ‘peminjaman pemain’, dan lebih sering berlaga di kasta rendah Italia.

Sejak berdiri . . . Gabung . . . pada 1936 lalu Pescara bahkan baru tampil 6 kali di Serie A Italia.

Sebelum ikut membawa Italia menjadi juara Euro 2020, trio Immobile, Verratti, dan Insigne, pernah membawa Pescara promosi ke Serie A Italia musim 2012/13.

Ketiga pemain tersebut berhasil membawa Italia menjadi juara Euro 2020, seperti yang pernah mereka lakukan saat membawa Pescara meraih gelas juara Serie B Italia kedua sepanjang sejarah berdirinya klub sekaligus promosi ke Serie A di musim 2012/13.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...