Home > Berita Euro > Italia Didukung Seluruh Negara Eropa Kalahkan Inggris Karena Brexit

Italia Didukung Seluruh Negara Eropa Kalahkan Inggris Karena Brexit

Italia tidak harus berkecil hati walau mereka akan memainkan partai final Euro 2020 di Wembley, London yang notabene merupakan kandang sang lawan, Inggris. Pasalnya, Italia bisa jadi mendapat dukungan dari seluruh Eropa untuk bisa mempermalukan Inggris di London dalam partai final yang akan diadakan pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu.

Banyak faktor yang membuat Italia banjir dukungan pada partai final kali ini, mulai dari persoalan Brexit sampai keputusan UEFA memilih London sebagai venue. Dukungan untuk Italia dari seluruh benua biru tercermin dari pernyataan Presiden Uni Eropa, Ursula von der Leyen. Bisa jadi ini adalah dampak dari keputusan Inggris yang memilih keluar dari Uni Eropa.

“Hatinya bersama Squadra Azzurra, jadi dia akan mendukung Italia pada Minggu,” kata juru bicara Eric Mamer seperti dikutip Football Italia.

Hal yang sama juga dilakukan Presiden Dewan Eropa, Charles Michel yang berasal dari Belgia. Juru bicara Michel, Barend . . . Gabung . . . Leyts memastikan kalau Michel akan mendukung Italia di final Euro 2020.

Sementara itu, faktor lainnya yang membuat Italia banyak mendapat dukungan adalah keputusan UEFA untuk mengadakan partai final di London. Keputusan ini sangat dipertanyakan mengingat kasus angka penularan Covid-19 di Inggris masih cukup tinggi. Risiko yang bisa disebabkan pertandingan ini pun cukup besar.

Bahkan, sejumlah pihak di Uni Eropa sempat mendesak UEFA untuk memindah venue final Euro 2020 dari London ke Munchen atau Roma, di mana situasinya lebih bisa dikontrol.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...