Home > Berita Euro > Italia Boleh Pede, Spanyol Pasti Menunggu Adu Pinalti Lagi

Italia Boleh Pede, Spanyol Pasti Menunggu Adu Pinalti Lagi

Italia punya catatan bagus menjelang duel alot melawan Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021). Pertandingan antara dua tim top selalu berjalan sengit. Italia sekarang dianggap sebagai salah satu favorit juara. Permainan mereka solid, skuad padu, dan taktik Roberto Mancini kelihatan efektif.

Sebelumnya Italia berhasil melewati halangan Belgia di babak perempat final. Sekarang mereka akan menghadapi Spanyol, tim alot lainnya. Menariknya, duel Italia vs Spanyol sudah cukup sering terjadi. Bagaimana riwayat pertemuan mereka?

Termasuk pertandingan uji coba, semifinal nanti akan jadi pertemuan ke-38 antara dua negara top itu. Spanyol memetik 13 kemenangan, Italia 11 kemenangan, dan 13 hasil imbang. Pertemuan kedua tim cukup seimbang, sama-sama mencetak gol dan kebobolan 51. Pertemuan terakhir keduanya ada di kualifikasi Piala Dunia 2018, hasil imbang 1-1 di Italia, Spanyol menang 3-0 di leg kedua.

Baca Juga : Spanyol Akan Kehilangan Laporte Dan Sarabia Ketika Lawan Italia Nanti

Walau begitu, di level turnamen resmi, catatan Azzurri kelihatan lebih meyakinkan. . . . Gabung . . . Italia menang 3 kali, imbang 3 kali, dan kalah 3 kali. Terkesan seimbang, tapi sebenarnya hanya satu kemenangan Spanyol yang tercipta di waktu normal. Dua sisanya harus dilanjutkan ke adu penalti.

Spanyol harus mengalahkan Italia lewat adu penalti di semifinal Piala Konfederasi 2013 dan perempat final Euro 2008. Mereka hanya menang di waktu normal di final Euro 2012 (4-0). Pertemuan terakhir di Euro 2016 lalu, Italia menang 2-0 di babak 16 besar lewat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Intinya Italia punya modal bagus untuk percaya diri menghadapi Spanyol. Tentu mereka harus berusaha mengakhiri pertandingan di waktu normal, tidak sampai adu penalti.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...