Home > Berita Euro > Insiden Penonton Masuk Lapangan Final Euro 2020 Sehingga Laga Sempat Berhenti

Insiden Penonton Masuk Lapangan Final Euro 2020 Sehingga Laga Sempat Berhenti

Penyusup lapangan sempat mengganggu pertandingan final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Laki-laki tanpa baju berlari masuk ke lapangan pada menit ke-86. Wasit Bjorn Kuipers asal Belanda pun harus menghentikan pertandingan.

Dalam video yang viral di media sosial, penyusup itu mampu “menggocek” petugas penjaga sampai akhirnya diamankan di wilayah pertahanan Italia.

Pertandingan dilanjutkan kembali setelah beberapa menit. Kejadian itu membuat waktu tambahan lebih panjang dengan mencapai enam menit. Duel Italia melawan Inggris harus dilanjutkan ke babak ekstra setelah skor imbang 1-1 pada 90 menit. Inggris unggul duluan lewat gol Luke Shaw sejak menit kedua. Sementara Italia mampu samakan kedudukan via Leonardo Bonuccia pada menit ke-67.

Sebelumnya, kejadian nyaris serupa terjadi pada turnamen yang sama saat penyusup perempuan masuk lapangan dalam pertandingan Grup B antara Finlandia melawan Belgia di Stadion Saint-Petersburg, Rusia. Aksi nekat perempuan yang diketahui bernama Maria Shumalina itu diakui dilakukan untuk misi promosi mata uang digital “WTF Coin” sekaligus meningkat popularitasnya dirinya.

Baca Juga : Duet Chelsea Ini Berhasil Duetkan Piala Champions Dengan Piala Eropa

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...